Senin , Agustus 10 2020
Home / Daerah / Gunakan Narkoba, 4 Pemuda Ini Diamankan Unit Reskrim Polsek Topoyo

Gunakan Narkoba, 4 Pemuda Ini Diamankan Unit Reskrim Polsek Topoyo

Empat orang tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu. foto : Istimewa

Mateng, 8enam.com.-Empat pemuda dari dua desa di Kecamatan Topoyo terpaksa berurusa dengan polisi dan harus mendekam disel tahanan setelah didapati oleh unit Reserse Polsek Topoyo karena menguasai serta menggunakan narkoba jenis sabu, Kamis (11/7/2019) siang kemarin.

Kanit Reskrim Polsek Topoyo, Bripka Ahmad Hakim Zazg menjelaskan kronologi penangkapan para pelaku, berawal dari informasi masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkoba di lorong 2 Dusun Wonodadi Desa Waeputeh Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Mendapat informasi tersebut, petugas langsung menindak lanjuti dengan memantau lokasi yang dimaksud dan mendapati 4 pemuda yang mencurigakan, akhirnya dilakukan penggeledahan dan didapatkan barang bukti berupa 4 sachet bening besar berisi kristal yang di duga shabu, 3 sachet kecil dengan isi yang sama, 1 set alat isap (bong), 1 buah pireks berisi kristal bening dan 1 buah kompor korek gas.

Barang bukti lainnya yang disita berupa 6 unit Hp, 1 buah dompet yang berisi uang sebanyak Rp. 200.000, 1 lembar celana panjang jeans warna biru tua yang ditempati menyimpan, 4 sachet besar kristal bening yg di duga jenis sabu dan 1 bungkus rokok yang ditempati menyimpan 3 sachet kecil kristal bening yang di duga jenis sabu.

Dari hasil pemeriksaan kepada empat tersangka diketahui identitas pelaku yaitu AL Bin IS warga Dusun Wonodadi Desa Waeputeh Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah

ES alias SI Bin SO warga Dusun Wonodadi Desa Waeputeh Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju tengah.

MT Alias T bin B warga Dusun Lomba Deko, Desa Topoyo Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah dan SP Alias SG Bin NI warga Dusun Wonodadi Desa Waeputeh Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke mako polsek topoyo dan menunggu team Phyton Polres “Metro” Mamuju menjemput keempat tersangka untuk proses lebih lanjut. (HPM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *