Senin , Oktober 19 2020
Home / Daerah / Gubernur Melepas Secara Resmi 36 Atlit Sepak Bola Untuk Berlaga Di Piala Menpora U-14 dan U-16

Gubernur Melepas Secara Resmi 36 Atlit Sepak Bola Untuk Berlaga Di Piala Menpora U-14 dan U-16

Mamuju, 8enam.com.-Didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar, Arifuddin Toppo dan Perwakilan Dispora Sulbar, Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar melepas secara resmi Kontingen Sepak Bola Pelajar sebanyak 36 atlit, masing-masinh, 18 atlet U14 dan 18 atlet U16 untuk berlaga di piala Menpora U-14 dan U-16, Jum’at (31/8/2018).

Pada kesempatan tersebut, Ali Baal menyampaikan akan terus berkomitmen memajukan olahraga dari tiap-tiap kabupaten di Sulbar, dan akan membina cabang-cabang olahraga yang banyak memberi sumbangan medali untuk setiap kabupaten.

“Saya harapkan orang-orang yang menyenangi olahraga harus berkomitmen juga dan betul-betul mau memajukan olahraga, sehingga bersama -sama bisa mencapai tujuan bersama,” tuturnya.

MenurutbAli Baal, sepakbola sebagai olahraga favorit harus terus didukung, para atlet harus berjuang, kalau kalah harus mengerti bahwa itu adalah kemenangan yang tertunda, terus evaluasi kekurangan tidak harus menunggu nasehat dari wasit.

“Sikap inilah yang harus dimiliki oleh semua atlet kita. Terapkan semua ajaran yang diberikan oleh pelatih, juga harus menerapkan disiplin dan mempunyai sikap profesional karena olahraga bukan hanya mengeluarkan keringat semata, tapi juga bagaimana dalam proses pelaksanaan event dan prestasi juara. Saya doakan semoga perjalanannya lancar, mendapatkan prestasi dan pengalaman yang menarik, serta kembali ke Sulbar dengan selamat,” tandasnya.

Ketua Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Sulbar, Naskah M. Nabhan menyampaikan, piala Menpora yang telah berjalan empat tahun tersebut wajib diikuti oleh semua provinsi di Indonesia. Di Sulbar sendiri, kegiatan tersebut diikuti oleh 125 sekolah, dimulai dari desa hingga sekolah tingkat provinsi.

“Tahun sebelumnya telah menghasilkan beberapa pemain di tingkat nasional. Tahun ini ada salah satu dari atlet yang ada di ruangan ini yang telah menjadi perwakilan Indonesia di China dan berhasil meraih juara tiga di negara tersebut. Kami berterimakasih dan bangga pada Gubernur yang mempunyai komitmen dan selalu peduli terhadap olahraga,” ungkap Naskah. (Kominfo/fadilah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *