Jumat , Juni 21 2024
Home / Daerah / Gondol 46 Unit HP Dan Motor, 4 Pelaku Dibekuk di Kabupaten Polman

Gondol 46 Unit HP Dan Motor, 4 Pelaku Dibekuk di Kabupaten Polman

Mateng, 8enam.com.-Sat Reskrim Polres Mamuju Tengah (Mateng) berhasil mengamankan pelaku pencurian di sebuah konter HP di Desa Topoyo, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah

Kejadian tersebut terjadi pada Selasa, 28 Mei 2024 lalu.

Setelah menerima laporan dari masyarakat, tim Opsnal Sat Reskrim segera melakukan tindakan cepat dengan melakukan pengembangan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Hasilnya, polisi berhasil mengidentifikasi bahwa pelaku terdiri dari empat orang.

Setelah berhasil mengidentifikasi pelaku, tim Opsnal Sat Reskrim melakukan pengejaran terhadap para pelaku hingga ke Desa Pussui Barat, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar.

Pada Kamis, 30 Mei 2024, dini hari pukul 05.00 WITA, keempat pelaku berhasil diamankan.

Kasat Reskrim IPTU Fredy mengungkapkan, keempat pelaku yang berhasil diamankan ternyata masih berstatus pelajar dengan inisial AM (15), A (16), PA (15), dan M (15).

“Modus operandi para pelaku ini, yakni merusak jendela konter HP dengan cara menggunting ram besi pengaman jendela, masuk ke dalam melalui jendela tersebut, membuka etalase HP dengan menggunakan obeng yang sudah mereka bawa dan mengambil 46 unit HP beserta satu motor Honda Scoopy milik korban yang diparkir di belakang konter,” kata Fredy.

Lanjutnya, barang bukti yang berhasil diamankan yakni 46 unit handphone, satu unit sepeda motor Honda Scoopy hasil curian, serta satu unit sepeda motor Honda Revo yang digunakan para pelaku untuk melancarkan aksinya.

“Saat ini, para pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Mamuju Tengah untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” ungkapnya. (Hpm)

Check Also

Dorong Terwujudnya Ekonomi Inklusif, Bahtiar Bentuk TPAKD Hingga Level Kecamatan

Mamuju, 8enam.com.-Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menggelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *