Minggu , September 20 2020
Home / Daerah / GMKI Cabang Polewali Mandar Gelar Pelatihan Jurnalistik Lewat Kegiatan PDSPK

GMKI Cabang Polewali Mandar Gelar Pelatihan Jurnalistik Lewat Kegiatan PDSPK

Polman, 8enam.com.-Melalui via daring, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Polewali menggelar pelatihan jurnalistik lewat implementasi Pola Dasar Sistem Pendidikan Kader (PDSPK), Senin (10/8/2020) kemarin.

Ketua GMKI Cabang Polewali, Zakaria Markus mengatakan, Implementasi PDSPK ini diharapkan bisa memberikan output yang berdampak, apalagi dengan materi-materi yang sudah disiapkan merupakan dasar kekuatan pergerakan cabang pun secara individu bagi anggota.

Materi tentang Jurnalistik sendiri dibawakan oleh Koordinator Wilayah VIII GMKI, yang akrab disapa Bung Pasa Maraya yang dalam penerapan materinya menggunakan metode diskusi.

Dalam pemaparan materi pelatihan Jurnalistik tersebut, Pasa Maraya menjelaskan tentang dunia Jurnalistik mulai dari jenis-jenis jurnalistik, struktur penyusunan bahasa dalam merilis naskah berita, elemen-elemen jurnalistik sampai pada kode etik jurnalistik.

Sepenjang materi berlangsung, peserta sangat antusias dalam mengikuti proses jalannya materi. Hal itu ditandai dengan peran aktifnya peserta dalam berdiskusi, bertukar pikiran seputar dunia jurnalistik.

Dalam diskusi tersebut Pasa Maraya menjelaskan bahwa, media berita baik cetak, elektronik maupun online harus bersifat independen dan memberikan informasi yang sebenar benarnya.

Sampai materi ditutup antusiasme peserta dalam berdiskusi masih sangat kelihatan, ditandai dengan masih banyak peserta yang mau untuk berdiskusi.

“Tetapi karena kita dibatasi oleh waktu, jadi cukup sekian materi tentang Jurnalistik. Terima kasih kepada kanda Pasa Maraya atas materinya yang sangat luar biasa”, tutup Ronaldi selaku moderator dalam materi tersebut. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *