Selasa , Oktober 20 2020
Home / Daerah / Gerakan Peduli Sesama, KPID Sulbar Salurkan Sembako

Gerakan Peduli Sesama, KPID Sulbar Salurkan Sembako

Mamuju, 8enam.com.-Peduli sesama ditengah pandemi Covid-19, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar aksi peduli sesama, dengan membagikan paket sembako di Pondok Pesantren, penjaga masjid dan kaum mustahiq, di Kecamatan Mamuju dan Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sabtu (25/4/2020).

Pembagian paket sembako ini, merupakan sebagai wujud keprihatinan dan kepedulian Komisioner KPID terhadap kondisi masyarakat yang sedang menjalankan Ibadah Puasa ditengah upaya pemerintah melakukan pencegahan pandemi Corona Virus Disease (Covid) -19.

Selain pembagian sembako, Komisioner KPID yang dipimpin oleh Ketua KPID, April Ashari Hardi juga mengemban misi sosialisasi penyiaran dan mengajak masyarakat, untuk memilih siaran sehat dan bermutu, menyaring infomasi yang diterima ditengah merambahnya Pandemi Covid 19.

Ketua KPID Sulbar, April Ashari mengatakan Gerakan Peduli Sesama ini dilakukan merupakan hasil patungan komisioner.

“KPID Sulbar berbagi dengan pengelola Ponpes, penjaga masjid, kaum mustahiq. Dan ini salah satu cara KPID Sulbar dalam upaya cegah penyebaran Covid 19, dan mengajak mereka untuk taat pada anjuran pemerintah, dengan mencuci tangan, jaga jarak dan himbauan lainnya demi menjaga kesehatan dan keselamatan bersama,” ungkap Ashari.

“Ada beberapa paket Sembako yang kita bagi ke pengurus Pondok Pesantren, Penjaga Masjid dan kaum mustahiq serta anak Yatim, dengan harapan sumbangan ini bermanfaat dalam menunaikan ibadah puasa,” sambungnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Al Munawarah Salutalawar, ustadz Yahya, mengapresiasi langkah KPID Sulbar ditengah merambahnya wabah Covid-19.

“Kami, saya bersyukur KPID Sulbar dapat berbagi dengan Ponpes Al- Munawarah yang saat ini mengasuh kurang lebih 140 Santri,” ungkap Yahya.

Hal yang sama juga diungkapkan H. Akhyar, selaku Pimpinan Ponpes Darul Quran-Wal Hadits Nahdatul Wathan Gentungan.

“Segenap pimpinan dan pengurus Ponpes menyambut baik dan apa yang melakukan Gerakan peduli sesama, ditengah Wabah Covid -19, ini merupakan upaya menolak bala dengan berbagi sesama menyalurkan infaq dan shadaqah kepada yang membutuhkan,” ujar H. Akhyar.

Pimpinan Ponpes di Kawasan Wisata Gunung Jati itu juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan sembako dari KPID Sulbar.

“Semoga keluarga besar KPID Sulbar, mendapatkan pahala dam diselamatkan dunia akhirat, karena sesungguhnya bantuan seperti ini, akan menjauhkan kita dari bala bencana dan menolak bala bagi kita semua,” tutupnya.

Untuk diketahui dalam agenda peduli sesama itu, turut pula dihadiri oleh Koordinator Bidang Isi Siaran, Busran Riandhy dan sejumlah staf KPID Sulbar. (*/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *