Minggu , Januari 16 2022
Home / Nasional / Gerakan Gelorakan GEN 170 Resmi Dilaunching, Anis Matta : Ini Untuk Mencetak Manusia Indonesia Yang Kuat Dan Unggul

Gerakan Gelorakan GEN 170 Resmi Dilaunching, Anis Matta : Ini Untuk Mencetak Manusia Indonesia Yang Kuat Dan Unggul

Jakarta, 8enam.com.-Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta secara resmi melaunching Gerakan GELORAKAN GEN 170 guna menyiapkan manusia Indonesia yang kuat dan unggul menuju 5 besar dunia.

“Partai Gelora memberi perhatian khusus manusia Indonesia, yang harus kita persiapkan sejak dalam kandungan, bukan di rekayasa, tapi kita rencanakan,” kata Anis Matta Teras Kota Entertaiment Center, BSD City, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Rabu (22/12/2021).

Anis Matta berharap Gerakan ‘GELORAKAN GEN 170’ dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia Indonesia, melalui peningkatan postur fisik atau tinggi badan 170 cm, serta mencegah terjadinya stunting.

“Kita melaunching gerakan GEN 170 ini sebagai langkah awal menjadikan Indonesia sebagai kekuatan 5 besar dunia. Mudah-mudahan ibu-ibu hamil yang hadir bayinya ditakdirkan menjadi bayi kuat dan unggul, tingginya minimal 170,” katanya.

Anis Matta lantas mengumpulkan seluruh ibu-ibu hamil yang hadir keatas panggung dan menanyakan suka dukanya selama proses kehamilan.

Guna mensukseskan gerakan ini, bagi mengikuti program ini Partai Gelora akan memberikan bantuan kepada ibu-ibu hamil selama mereka mengandung, bantuan kelahiran dan bantuan nutrisi untuk 1.000 hari pertama pada bayi, serta mencatat perkembangan pertumbuhan anak agar didapatkan tinggi badan 170 cm.

“Tapi kita berharap ada intervensi negara untuk bantuan gizi ini. Karena kalau kita lihat bangsa-bangsa Asia Timur dulunya pendek-pendek, tapi sekarang tingginya antara 173-177 cm, itu karena ketercukupan gizi. Jadi masalah tinggi badan itu bisa direncanakan sejak awal,” katanya.

Menurut Anis Matta, menjadikan manusia tumbuh kuat dan unggul juga telah diperintahkan oleh agama, khususnya Islam yang telah disebutkan dalam Al Qur’an.

“Gerakan ini bisa mulai dicoba di Tangsel. Partai Gelora, kalau diberikan kepercayaan berkuasa akan memberikan bantuan makan siang kepada anak-anak, sekolah,” katanya.

Launching ‘GELORAKAN GEN 170’ ini dihadiri kurang lebih 200 ibu-ibu hamil dan anak balita di Tangsel. Launching gerakan ini juga dilakukan serentak di 34 DPW.

Dalam kesempatan ini, Anis Matta menyapa dan menanyakan kegiatan serupa di beberapa DPW melalui zoom meeting.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Jenderal Mahfuz Sidik, Bendahara Umum Achmad Rilyadi, Kabangter II Achmad Zairofi, Kabid Perempuan Ratih Sanggarwati, fungsionaris DPN, caleg dapil Banten Sarah Azzahra, Ketua DPW Banten Ramadoni, Ketua DPD Tangsel Fikri Hamadi, serta Walikota Tangsel Benyamin Davnie.

Kabid Perempuan DPN Partai Gelora Ratih Sanggarwati mengatakan, launching gerakan ‘GELORAKAN GEN 170’ ini dihadiri sekitar 1.700 ibu hamil dan balita di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini diikuti 1.700 ibu hamil dan balita di 34 DPW. Kalau disini yang hadir lebih dari 100 ibu hamil. Terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada bidang perempuan untuk melaksanakan kegiatan ini,” kata Ratih.

Hal senada disampaikan Ketua DPW Banten Ramadoni. Ia menyampaikan terima kasih kepada DPN Partai Gelora yang memberikan kepercayaan DPW Banten untuk melaunching gerakan ini.

“Terima kasih atas kepercayaan untuk penyelenggaraan launching gerakan GEN 170 ini di Tangsel. Kami antusias untuk kesuksesan acara ini,
Selamat Hari Ibu,” kata Ramadoni.

Sementara Walikota Tangsel Benyamin Daniel mengatakan, gerakan ‘GELORAKAN GEN 170’ ini sesuai dengan program Pemerintah Kota Tangerang Selatan, yang masuk dalam program Keluarga Berencana.

“Jadi perhatian kami dengan Partai Gelora sama. Tingkat keberhasilan kami dalam program ini tinggi, dan ibu hamil yang ikut acara ikut sekarang ada 200,” kata Benyamin Davnie. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *