Minggu , Januari 16 2022
Home / Daerah / Gerak Cepat Dinsos Mateng Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di Desa Waepute

Gerak Cepat Dinsos Mateng Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di Desa Waepute

Mateng, 8enam.com.-Melalui Dinas Sosial Mamuju Tengah, Pemda Mamuju Tengah langsung gerak cepat menyerahkan bantuan untui Korban Kebakaran Di Desa Waeputeh, Kecamatan Topoyo, Rabu, (6/1/2021).

Penyerahan bantuan tersebut, Kadis Sosial didampingi Kapolsek Topoyo, IPDA Herman.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian atas warga yang terkena musibah,” kata Kadis Sosial Hj. Asmira Djamal.

Pemda melalui Dinsos Mateng lanjut Asmira, turut berdukacita dengan musibah yang dialami warganya sehingga menyalurkan bantuan dengan harapan dapat meringankan beban yang dihadapi.

Asmira mengatakan bantuan itu jangan dinilai besar atau kecilnya, yang terpenting adalah terdapat semangat untuk peduli dan kebersamaan.

Asmira menambahkan, untuk bantuan dari Dinsos berupa Perlengkapan Keluarga, Selimut, Perlengkapan dapur keluarga, Food ware, Kids ware, Tempat nasi, Sarung batik, Seragam SD Laki-laki, Tenda gulung, Beras, Mie Instan.

“Keseluruhan paket tersebut diterima langsung oleh bapak Syukur yang mengalami kebakaran tersebut. Saya berharap agar dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan bermanfaat bagi semua,” pesannya.

Untuk diketahui, Kebakaran terjadi di Lorong 3, Dusun Wonodadi, Desa Waeputeh, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat, ludes dilahap si jago merah, Rabu (6/1/2021) pagi.

Menurut keterangan Roim, tetangga belakang rumah Korban Syukur (40), bahwa sekitar pukul 05.00 wita dia mendengar ada suara ledakan di sekitaran rumah. Kemudian Roim bersama warga sekitar mendatangi Tempat kejadian dan mendapati rumah sudah dalam keadaan terbakar.

Dari keterangan Syukur, korban meninggalkan rumah sekitar pukul 20.00 wita sesudah sholat Isya bermalam dikebun miliknya di salupangkang IV. Korban mengetahui bahwa rumahnya kebakaran melalui telepon sekitar pukul 06.00 wita.

Penyebab ledakan dan kebakaran tidak diketahui karena warga mendapati rumah sudah dalam keadaan terbakar.

Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa namun kerugian yang diperkirakan sekitar puluhan juta rupiah. (Iis/**/amr)

Advetorial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *