Jumat , Juni 21 2024
Home / Daerah / Fathahuddin Resmi Kantongi Rekomendasi PAN Sebagai Balon Bupati Mateng

Fathahuddin Resmi Kantongi Rekomendasi PAN Sebagai Balon Bupati Mateng

Mateng, 8enam.com.-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) resmi memberikan rekomendasi kepada Fathahuddin Al Gafiqhi sebagai Bakal Calon Bupati Mamuju Tengah (Mateng) di pilkada 2024.

Rekomendasi tersebut tertuang dalam surat bernomor : 199/Pilkada/V/2024 yang ditandatangani oleh Tim Pilkada DPP PAN.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PAN Sulbar, Munandar Wijaya mengatakan, pemberian rekomendasi PAN Mateng ke Fathahuddin Al Gafiqhi ini didasarkan atas beberapa alasan dan pertimbangan, diantaranya selain kader dan Ketua DPD PAN Mateng, pihaknya juga meyakin Fathahuddin Al Gafiqhi telah berpengalaman menjadi anggota DPRD selama tiga periode.

“DPP memang mendorong Pak Fathahuddin Al Gafiqhi untuk maju sebagai Calon Bupati Mateng di Pilkada 2024. Ini arahan langsung Wakil Ketua DPP Pak Yandri Susanto saat saya menerima Rekomendasi Partai di Jakarta,” kata Munandar

Lanjut Munandar, Soal dengan siapa pasangannya, tentu hasil komunikasi yang menentukan, yang pasti kita ingin PAN di Pilkada Mateng menjadi Pemenang.

“DPP tidak sekedar mendorong, tetapi juga siap memberi bantuan dan pendampingan pemenangan untuk Pak Fathahuddin bila sudah resmi maju nantinya. Kita wait and see perkembangannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Fathahuddin yang juga Ketua DPD PAN Mamuju Tengah ini menyebutkan, rekomendasi yang diberikan untuk menjadi landasan membangun komunikasi politik dengan pihak lain.

“Pertama, saya harus berterima kasih kepada DPW dan DPD PAN yang memberikan rekomendasi yang sifatnya sementara ini. Tentunya rekomendasi ini akan saya gunakan dengan penuh tanggung jawab dan akan saya gunakan sebaik-baiknya sebagai pertimbangan untuk membangun komunikasi dengan pihak-pihak, termasuk untuk membentuk tim pemenangan,” ujar Fatha melalui pesan WhatsApp, Jumat (17/5/2024)

Dirinya juga menuturkan kalau rekomendasi dari PAN ini semakin menambah optimismenya untuk maju di Pilkada Mateng.

“Tentu langkah awal yang akan kami lakukan, melaksanakan konsolidasi kepada seluruh pengurus Partai PAN Mateng, baik dari tingkat desa sampai tingkat kabupaten, tentunya juga bersama calon terpilih ataupun calon tidak terpilih dari Partai PAN” tutur Fatha

Lanjut ia, secara eksternal, pihaknya akan melaksanakan rapat bersama kader, membicarakan strategi dan membangun komunikasi dengan partai lain, karena di Mateng ini berjumlah 25 kursi dan syarat untuk mengusung menjadi calon bupati dan wakil bupati Mateng minimal 20 persen dari jumlah anggota DPRD

“Jadi kita akan membuka ruang untuk diskusi dari partai lain dan berkoalisi sehingga kita bisa maju dan memenuhi syarat,” ungkapnya. (Abs)

Check Also

Dorong Terwujudnya Ekonomi Inklusif, Bahtiar Bentuk TPAKD Hingga Level Kecamatan

Mamuju, 8enam.com.-Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menggelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *