Minggu , Januari 16 2022
Home / Daerah / Eratkan Sinergitas Dengan Instansi Terkait, Karantina Pertanian Mamuju Gelar Coffee Morning

Eratkan Sinergitas Dengan Instansi Terkait, Karantina Pertanian Mamuju Gelar Coffee Morning

Mamuju, 8enam.com.-Eratkan sinergitas dengan instansi terkait dan stakeholder di Wilayah Kerja Pelabuhan Ferry Mamuju, Karantina Pertanian Mamuju gelar Coffee Morning, Rabu (13/11/2019).

Acara berlangsung kurang lebih 2 jam dengan Narasumber Kepala Karantina Pertanian Mamuju, Alice Sesa dan Kepala Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu Hasil Perikanan Mamuju Abdur Rohman tersebut dihadiri Kepala PT. ASDP Indonesia Ferry Wilayah Mamuju, Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) dan perwakilan Karantina Kesehatan serta Pengguna Jasa Karantina.

Dalam coffe morning tersebut, dirangkaikan juga pemaparan hasil pengawasan Karantina Pertanian Mamuju dan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu Hasil Perikanan Mamuju selama tahun 2019, membahas komitmen bersama dalam peningkatan pengawasan Komoditas Wajib Periksa Karantina baik Antar Area maupun Impor dan Ekspor, serta menghimpun permasalahan atau kendala yang dialami pengguna jasa terkait pemeriksaan karantina, untuk kemudian dicarikan solusi secara bersama-sama.

“Acara ini juga merupakan tindak lanjut pengimplementasian Nota Kesepahaman antara Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dengan Badan Karantina Pertanian dan Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu Hasil Perikanan,” ungkap Alice Sesa.

Dia katakan, Perjanjian dengan Nomor Kep- 78/BC/ 2019, Nomor 1031/Kpts/HK.220/K/04/2019 dan Nomor 144/BKIPM/V/2019 tersebut merupakan Kerjasama dalam Rangka Pelayanan dan Pengawasan Impor dan Ekspor Komoditas Wajib Periksa Karantina. (Rls/edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *