Senin , Oktober 19 2020
Home / Daerah / DPN Dan DPD BMI Sulbar Resmi Dikukuhkan

DPN Dan DPD BMI Sulbar Resmi Dikukuhkan

 

Mamuju, 8enam.com.-Berlangsung di d’Maleo Mamuju, Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Bintang Muda Indonesia (BMI) menggelar deklarasi yang dirangkaikan dengan pengukuhan DPN BMI dan DPD BMI Sulbar, Jum’at (31/01/2020).

Acara tersebut, dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua DPD Partai Demokrat Suhardi Duka (SDK), Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mamuju, Suraidah Suhardi, Dewan Pembina BMI, Andi Mallarangeng, Ketua Umum DPN BMI, Farkhan Efendi, Wakil Ketua DPN BMI, Sukri Umar, bakal calon Bupati Mamuju, Suntinah Suhardi, jajaran ketua DPC Partai Demokrat se Sulbar, simpatisan BMI, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPN BMI, Farkhan Efendi mengatakan, agenda deklarasi tersebut sebagai upaya untuk mendorong terciptanya SDM yang berkuaitas sebagai kader-kader bangsa dan juga mendukung lahirnya para pemimpin muda Indonesia dimasa depan.

“BMI, akan terus mendorong pemuda sebagai pelopor pemersatu bangsa Indonesia. BMI sebagai penggerak pembangunan kemandirian dan kedaulatan ekonomi bangsa Indonesia,” ucap Farkhan Efendi.

Ia juga menambahkan, alasan utama sehingga pihaknya memilih Kabupaten Mamuju sebagai tempat dideklarasikannya BMI, karena pada Pemilu 17 April 2019 lalu, partai Demokrat sukses mendulang kemenangan.

“Mengapa memilih deklarasi di Mamuju, Provinsi Sulbar, lantaran Partai Demokrat memenangkan Pemilu 2019 di Sulbar. Meskipun BMI digagas di Jakarta, kami ingin deklarasi di kampung, bukan di kota besar,” tutupnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Dewan Pembina BMI, Andi Malarangeng, menjelaskan tujuan utama didirikannya organisasi sayap dari Partai Demokrat tersebut, semata-mata untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat di daerah, sehingga pelaksanaan deklarasinya juga dilaksanakan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

“BMI juga mesti menjadi inspirasi sebagai sarana politik pemuda, dalam memajukan kesejahteraan rakyat, dengan mengisi ruang formal gerakan politik,” tutur Andi Mallarangeng. (Fm/edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *