Jumat , Juni 21 2024
Home / Daerah / Doakan Para Korban Gempa, Kader KMHDI Mamuju Gelar Sembahyang Dan Doa Bersama

Doakan Para Korban Gempa, Kader KMHDI Mamuju Gelar Sembahyang Dan Doa Bersama

Mamuju, 8enam.com.-Doakan para korban bencana Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Puluhan kader Kesatuan Mahasiswa Hindu Indonesia (KMHDI) Cabang Mamuju, Sulbar gelar sembahyang dan doa bersama serta renungan di Pura Stana Dewata Mamuju, Sabtu (29/9/2018) malam.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) KMHD Mamuju, Iketut Suantarayasa menuturkan, sembahyang dan doa bersama ini untuk memohon kepada Idha Sang Hyang Widhi Wase (Tuhan Yang Maha Esa) agar para korban diberikan kekuatan dan ketabahan untuk menghadapi cobaan ini.

“Sembahyang dan doa bersama yang kami lakukan ini sebagai bentuk dukungan kami kepada korban becana sekaligus memohon kepada Idha Sang Hyang Widhi Wase (Tuhan Yang Maha Esa) agar saudara-saudara kita yang ada di Palu dan Donggala serta daerah lain yang terkena dampak dari gempa Jum’at kemarin, diberikan kekuatan dan ketabahan,” tuturnya.

“Meskipun bukan bantuan dalam bentuk materi, tapi setidaknya kita mendoakan mereka agar di berikan ketabahan dan kekuatan untuk menghadapi cobaan ini,” sambung Suan panggilan akrab Iketut Suantarayasa.

Dia juga berpesan kepada warga agar jangan panik dan mudah percaya dengan informasi yang belum jelas darimana asalnya. Karena kepanikan juga kurang baik dalam mengatasi dampak bencana.

“Tetap tenang dan waspada terhadap kemungkinan dan tak kalah pentingnya kita berdoa kepada tuhan agar kita semua diberi keselamatan,” pesanya. (one)

Check Also

Dorong Terwujudnya Ekonomi Inklusif, Bahtiar Bentuk TPAKD Hingga Level Kecamatan

Mamuju, 8enam.com.-Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menggelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *