Senin , Juni 21 2021
Home / Daerah / Sempat Padam, Semburan Api Di Areal Kebunan Kelapa Sawit PT SRL 2 Kembali Aktif

Sempat Padam, Semburan Api Di Areal Kebunan Kelapa Sawit PT SRL 2 Kembali Aktif

Mateng, 8enam.com.-Semburan api di areal kebun Kelapa Sawit milik PT Surya Raya Lestari (SRL) 2 di Desa Salugatta, Kecamatan Budong-budong, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) yang berhasil dipadamkan oleh tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Mateng sekitar pukul 16:27 wita kembali aktif dan mengeluarkan semburan api yang lebih besar.

Mendapat laporan dari masyarakat bahwa semburan api di lokasi yang sempat di padamkan oleh Dinas Damkar Mateng mulai aktif lagi dan mengeluarkan semburan api lebih besar, Sabtu (29/9/2018) sekitar pukul 18:00 Wita, Kapolsek Budong-Budong, AKP Haeruddin bersama personil Polsek Budong-budong langsung mendatangi TKP Semburan Api di areal perkebunan kelapa sawit PT. Surya Raya Lestari 2 di Desa Salugatta Kecamatan Budong-Budong Kabupaten Mateng, Minggu (30/9/2018).

Tiba dilokasi, Kapolsek langsung Melokalisir kembali secara meluas area semburan api dengan memasang Police line dan menghubungi Dinas terkait, BPBD Kabupaten Mateng, Dinas Damkar Mateng untuk mencegah meluasnya semburan api.

Kapolsek juga menghimbau kepada Masyarakat untuk tidak mendekat ke area semburan api. Menurutnya, Perlu dilakukan koordinasi dengan Dinas Pertambangan Provinsi atau Badan Geologi untuk dilakukan penelitian karena dikhawatirkan dilokasi semburan api tersebut mengandung gas atau minyak bumi. (one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *