Selasa , Juli 23 2024
Home / Daerah / Ditengah Kemajuan Iptek, Generasi Muda Dituntut Harus KreatiF Dan Inovatif

Ditengah Kemajuan Iptek, Generasi Muda Dituntut Harus KreatiF Dan Inovatif

Mateng, 8enam.com.-Seiring dengan kemajuan Ilmu Pengetahuan danbTekhnologi (Iptek), Pemuda Sebagai tulang punggung dan penerus pembangunan bangsa, generasi muda harus kreatif, inovatif dan terus mengisi diri dengan hal-hal yang positif serta menteladani para pendahulunya.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Hj Asmira Djamal dalam sambutanya saat kegiatan Jambore Pemuda Daerah (JPD) timgkat Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) yang di selenggarakan di Dusun Mes, Desa Babana, Kecamatan Budong-budong, Senin (30/4/2018).

Asmira Djamal katakan, dengan semakin kompleksnya permasalahan yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia, khususnya pemuda saat ini, maka pemuda perlu melakukan berbagai terobosan inovatif dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya pemuda, termasuk penguatan terhadap kader kepemimpinan pemuda diberbagai bidang kehidupan baik Idiologi, Politik, Ekonomi, Sosial, Budaya, Pertahanan dan Keamanan (Ipoleksosbudhankam). Melalui pendekatan kolektif secara utuh, terintegrasi dan berkelanjutan.

Oleh karena itu lanjutnya, pemuda mestinya dapat terpanggil untuk meningkatkan dharma bhaktinya, mengarahkan dan memusatkan segala tenaga, pikiran dan seluruh daya yang dimiliki untuk bergerak aktif dan secara bersama-sama mengatasi berbagai persoalan sosial yang tengah terjadi pengangguran, kemiskinan, kebodohan, penyalahgunaan Narkoba, HIV/Aids dan sebagainya.

“Jambore Pemuda Daerah ini memiliki makna strategis guna meningkatkan wawasan kebangsaan, kesadaran dan rasa cinta tanah air, memahami keanekaragaman budaya bangsa, memupuk rasa kesatuan dan persatuan bangsa serta meningkatkan ketrampilan dan melatih kreatifitas sehingga kedepan pemuda daerah memiliki karakter, daya saing, kemandirian dan jati diri sebagai generasi bangsa dalam menyongsong setiap persaingan dan perubahan yang terjadi dilingkungannya,” urai Asmira. (Ysn Hms/Ra)

Check Also

Polres Mateng Amankan 35 Unit Kendaraan Roda Dua

Mateng, 8enam.com.-Sat Lantas Polres Mamuju Tengah berhasil mengamankan 35 unit kendaraan roda dua dalam Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *