Minggu , Juni 20 2021
Home / Daerah / Disnakertrans Kota Suka Bumi Akan Kirim 5 KK Ke Kabupaten Mateng

Disnakertrans Kota Suka Bumi Akan Kirim 5 KK Ke Kabupaten Mateng

Mateng, 8enam.com.-Pemerintah Kota Suka Bumi melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disbakertrans) Kota Suka Bumi akan mengirim senbanyak 5 Kepala Keluarga (KK) ke Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng). Yang akan di tempatkan dilokasi transmigrasi Salundeang Kabupaten Mateng.

Kedatangan Kepala Dinas Disnakertrans Kota Suka Bumi di sambut baik oleh Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Mateng, H. Askary. Dia katakan kedatangan Kadis Disnakertrans Kota Suka Bumi dalam rangka silahturahmi sekaligus melakukan verifikasi dan pemantauan lokasi Transmigrasi di Kabupaten
Mateng. Karena sebagian Kepala Keluarga yang ikut dalam Transmigrasi itu adalah warga kota sukabumi.

Kepala Dinas Disnakertrans Kota Suka Bumi, Dian Damayanti mengatakan, Kota Suka Bumi memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) dengan berbagai macam keahlian, baik di bidang Pertanian, industri dan perkebunan.

Menurutnya, Dari berbagai keahlian di bidangnya masing-masing, jika di sinergikan dengan program yang ada di Kabupaten Mateng ini, dimana lahan masih luas dengan kesuburan tanah yang sangat bagus, maka kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Kabupaten Mateng bisa terkelola dengan baik.

“Sebelum di berangkatkan Ke Kabupaten Mateng, mereka akan di bekali keahlian, dalam bercocok tanam dibidang pertanian dan ada juga sebagai guru mengaji,” terangnya, Rabu (8/11/2017).

Dia sampaikan, Disnakertrans dari kota Suka Bumi untuk tahun 2018 dapat jatah 5 kepala keluarga yang telah diplot atau ditentukan oleh Provinsi dan Kementrian.

“Sbenarnya lebih dari 5 kepala keluarga yang berminat transmigrasi ke Kabupaten Mateng, namun karna jatah hanya 5 Kepala Keluarga, sehingga kota sukabumi hanya mengirimkan 5 kepala keluarga,” ungkapnya. (Ysm Hms/Ra)

ADVETORIAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *