Selasa , Oktober 22 2019
Home / Daerah / Dinsos Mateng Bersama Anggota DPRD Mateng Bagikan Masker Untuk Masyarakat Desa Polo Lereng

Dinsos Mateng Bersama Anggota DPRD Mateng Bagikan Masker Untuk Masyarakat Desa Polo Lereng

Mateng, 8enam.com.-Usai pemuda Desa Polo Lereng membagikan masker untuk siswa TK, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mamuju Tengah bersama Anggota DPRD Mateng dari Komisi 1 ikut membagikan masker untuk warga Dusun Purwodadi Desa Polo Lereng, Kecamatan Pangale Kabupaten Mamuju Tengah, Kamis (19/9/2019).

Rombongan Dinsos mateng bersama anggota DPRD Mateng dari Komisi 1 tiba sekita pukul 16:00 wita dan langsung menuju Dusun Purwodadi untuk membagikan masker kepada warga.

Pembagian masker tersebut dimaksudkan untuk mengantisifasi penyakit ISPA akibat asap dari kebakaran lahan gambut yang terjadi di areal lahan milik warga.

“Kami datang untuk membagikan masker kepada warga untuk mengatisifasi timbul penyakit ISPA yang bisa saja menyerang warga akibat asap dan udara yang tidak bersih dpak dari adanya kebakaran lahan gambut,” kata Kadis Sosial Mateng, Hj. Asmira Djamal.

Selain itu, Asmira juga sampaikan bahwa kegiatan bagi-bagi masker ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang tertimpa musibah.

Usai membagikan masker, Kadis Sosial bersama anggota DPRD dari komisi 1 langsung menuju titik dimana kebakaran lahan tersebut.

Dilokasi terjadinya kebakaran lahan, Alamsyah Arifin anggota DPRD Mateng dari komisi 1 menyampaikan bahwa, kebakaran dilahan gambut tidak bisa hanya mengadalkan pemadam kebakaran.

“Alhamdulillah setelah saya komunikasi dengan Kepala Desa Polo Lereng untuk mencari solusi dari kebakaran ini agar tidak meluas, akhirnya kita sepakat untuk membuat parit disekeliling lahan yang terbakar untuk mencegah api agar tidak meluas. Dan alhamdulillah itu sudah dilaksanakan,” ujar Alamsyah.

Setelah ini kata Alamsyah, yang harus diantisifasi lagi adalah agar masyarakat tidak terkena penyakit ISPA. Caranya dengan membagikan masker kepada masyarakat, karena nanti terasa menyengat kalau sudah malam.

“Alhamdulillah antisifasi itu juga sudah kita lakukan bersama dengan Dinsos Mateng dan pemuda Desa Polo Lereng. Selanjutnya kita juga akan terus berkoordinasi dengan dinas terkait,” tuturnya. (wan)

Rubrik Ini Dipersembahkan Oleh Kominfo Kabupaten Mamuju Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *