Rabu , Oktober 27 2021
Home / Advetorial / Dinas Dukcapil Mateng Juara 1 Lomba Inovasi Daerah Tahun 2021

Dinas Dukcapil Mateng Juara 1 Lomba Inovasi Daerah Tahun 2021

Mateng, 8enam.com.-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil juara 1 pada lomba inivasi daerah tingkat Kabupaten Mamuju Tengah tahun 2021.

Untuk pemenang kedua diraih oleh Dinas PTSP Koperasi dan UKM Sedangkan untuk pemenang ke Tiga diraih oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Mamuju Tengah.

Atas capaian itu, Wakil Bupati Mamuju Tengah, H. Muh. Amin Jasa menyampaikan apresiasi dan selamat kepada para pemenang lomba inovasi daerah tahun 2021.

Amin Jasa juga menyampaikan, bahwa seiring dengan perkembangan peradaban serta dengan semakin kompleksnya permasalahan pembangunan yang dihadapi, maka salah satu yang dapat menjawab tantangan dan permasalahan tersebut adalah dengan pengembangan inovasi.

Dia katakan, dalam rangka mendorong daya saing daerah dan peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah, maka pengembangan inovasi daerah telah menjadi alat ukur kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah, indeks inovasi daerah telah ditetapkan dalam RPJMD.

“Untuk mendorong motivasi dan pengembangan inovasi kepada seluruh perangkat daerah, kita telah mengagendakan pelaksanaan lomba inovasi pada setiap tahunnya, bagi perangkat daerah yang memiliki prestasi pengembangan inovasi, pemerintah daerah akan memberikan reward berupa penghargaan dan insentif,” ungkap Amin Jasa.

“Kepada segenap jajaran pemerintah Kabupaten Mateng, mari kita optimalkan seluruh potensi dan sumber daya yang kita miliki untuk mewujudkan perubahan ke arah yang lebih baik, untuk membawa kabupaten ini mewujudkan cita-citanya sesuai dengan yang tertuang dalam visi misi daerah,” pesan Wakil Bupati.

Senada dengan itu, Kepala Bappeda Mateng Ishaq Yunus berharap agar inovasi ini terus berkelanjutan dan akan disupport anggaran kepada perangkat daerah yang berprestasi untuk melanjutkan inovasi yang telah digagas.

“Jadi inovasi itu harus berkelanjutan, tidak boleh berhenti. Kenapa? Perkembangan peradaban, kompleksitas masalah pembangun kita semakin hari semakin berkembang, nah untuk menjawab itu melalui inovasi. Jadi perangkat daerah tidak ada alasan untuk tidak berinovasi,” tutupnya. (A-51)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *