Minggu , Desember 5 2021
Home / Advetorial / Dilantik Menjadi Pengurus Harian PB e-Sport Sulbar Risbar Akan Lakukan Ini

Dilantik Menjadi Pengurus Harian PB e-Sport Sulbar Risbar Akan Lakukan Ini

Mamuju, 8enam.com.-Pengurus Besar permainan video game yang bersifat kompetitif ini terbentuk di Sulbar. Hal ini ditandati dengan pelantikan serentak 34 provinsi berlangsung dengan metode Streaming oleh Pengurus Pusat e-Sport Indonesia, Sabtu (14/3/2020).

PB e-sport dibentuk untuk mengasah kemampuan anak muda dalam berfikir strategis, cerdas, kreatif, analis, motivasi dan kerjasama tim yang kuat serta kelincahan dan kemampuan fisik.

Ketua Harian PB e-Sport Sulbar, Risbar Berlian Bachri mengatakan, Pembentukan PB eSport Sulbar akan memberikan dampak positif bagi para generasi muda, khususnya yang menyukai game.

Apalagi, kata Risbar, kedepan game akan dijadikan cabang olahraga profesional dan dapat mengharumkan nama Indonesia apabila menjadi atlet nasional dan berkompetisi di kancah Intenasional.

“Rencana kedepannya PB e-sport Sulawesi Barat akan membuat PB e-sport diseluruh kabupeten yang ada di Sulawesi Barat,” tutur Risbar.

Langkah awal PB eSport Sulbar, bergabung menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Ketua KONI Sulbar Abdul Hamid mengapresiasi PB eSport Sulbar. Harapannya, e-Sport Sulbar berkembang dan menjadikan Sulbar dapat diperhitungkan di tingkat nasional sebagai cabang olahraga e-sport.

“Setelah terbentuk Esport di enam kabupaten, maka secara otomatis PB E
e-sport Sulbar dapat menjadi anggota dari KONO,” kata H. Hamid.

Dia menambahkan, untuk pengurus PB Esport Sulbar yang telah dilantik semoga dapat mengemban amanah dan menjadikan e-sport-e-sport yang ada di Sulawesi Barat dapat sejajar cabang olahraga lainnya. (**)

Advetorial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *