Senin , Oktober 19 2020
Home / Daerah / Di Forum ADKASI, Suraidah Harap Jalinan Silaturahmi Antar legislator

Di Forum ADKASI, Suraidah Harap Jalinan Silaturahmi Antar legislator


Mamuju, 8enam.com.-Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) menggelar rapat koordinasi yang dirangkaikan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) parlemen yang dilaksanakan di d’Maleo hotel, Minggu (20/9/2020).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan pengurus DPP Forum ADKASI tersebut, dihadiri langsung Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Hj Siti Suraidah Suhardi bersama Gubernur Sulbar, Ali Bal Masdar, Sekprov Sulbar Muh. Idris serta Asisten I bidang pemerintahan Provinsi Sulbar.

Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas kegiatan tingkat nasional yang diadakan di ibukota Sulawesi Barat, meski ditengah Pandemi Covid-19 yang belum juga menunjukkan tren menurun.

“Saya menyambut baik dengan adanya Bimtek ini, dikarenakan selain bersilaturahmi dengan pimpinan dan anggota DPR lainnya, kita juga dapat membicarakan banyak hal termasuk permasalahan yang masih kita alami yakni, bagaimana sikap atau tindakan yang kita lakukan dalam menyatukan persepsi terhadap penangan covid-19 yang semakin hari makin memprihatikan,” sebut Suraidah.

Terpisah Anggota DPRD Kabupaten Polewali Mandar, Jupri Mahmud Selaku ketua panitia acara dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang terselenggara tersebut minim persiapan bahkan hanya sepekan namun pihak panitia secara maksimal dapat menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan sukses.

“Acara ini sebenarnya sifatnya dadakan, hanya 1 pekan perencanaannya namun syukur Alhamdulillah kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan dapat hadir bersama-sama,” ungkap Jufri

Sementara itu, Ketua Umum Adkasi H. Lukman Said dalam sambutannya mengatakan Bimtek Adkasi yang mengangkat tema menyamakan pandangan terhadap penyusunan APBD 2021 dan perjuangan regulasi DPRD dalam memperkuat Marwah dan wibawa lembaga, itu dimaksudkan untuk membantu seluruh legislator tingkat kabupaten di Indonesia agar lebih jeli dalam menganalisa kebutuhan daerah dalam menyusun APBD 2021.

“Saya berterima kasih kepada anggota DPRD kabupaten Sulsel, Sulbar, dan Sulteng yang kita ketahui mempunyai banyak kesibukan yang begitu padat namun dapat menyempatkan waktunya untuk datang menghadiri kegiatan ini dan nantinya akan banyak hal yg nantinya dapat kita bahas bersama-sama dan apa yg menjadi kesepahaman dan kesepakatan kita pada kegiatan hari ini nanti akan saya sampaikan kepada Presiden RI Jokowi Dodo di Jakarta,” pungkas Lukman (**)

Advetorial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *