Minggu , September 19 2021
Home / Bolsel / Cegah Penyebaran Covid-19, Tim RGT Bersama PKM Bolaang Uki Bagi-Bagi Masker

Cegah Penyebaran Covid-19, Tim RGT Bersama PKM Bolaang Uki Bagi-Bagi Masker

Bolsel, 8enam.com.-Selain melakukan Penyemprotan Disinfektan satu kali setiap minggu dan pembagian tempat cuci tangan untuk semua masyarakat Desa Tolondadu II, Relawan Gugus Tugas (RGT) Desa Tolondadu II bersama Tim media dari Puskesmas Bolaang Uki bagi-bagi masker secara gratis dan melakukan pengecekan suhu tubuh, Selasa (21/4/2020).

Kepala desa Tolondadu II, Alispan Nupulo mengatakan, ditengah keterbatasan ini kita harus terus berupaya melawan wabah Covid-19, semua sudah menjadi ketetapan tuhan, akan tetapi jangan berpangku tangan. apalagi selaku pemerintah desa sudah menjadi tanggung jawab untuk memastikan kesehatan dan rasa aman kepada masyarakat.

“Walaupun dengan keterbatasan fasilitas dan anggaran, kami dari pemerintah Desa Tolondadu II terus berupaya menekan dan memutus matarantai penyebaran Virus Corona, karena kita tidak bisa memastikan siapa saja yang sudah terjangkit wabah covid-19 ini,” ucapa Alispan.

Ia juga mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh Tim RGT yang tidak kenal lelah walaupun tidak di gaji (Sukarela), mereka terus memberikan pelayanan yang terbaik.

“Terima kasih kepada tim Relawan Gugus Tugas (RGT) desa tolondadu II yang turun langsung di lapangan, tetap jaga jarak dan tetap semangat,” ucapnya.

Sementara itu Srirahayu Tuliabu petugas media Puskesmas Bolaang Uki yang di tugaskan di Puskesmas Pembantu (Pustu)Tolondadu II menjelaskan, suhu tubuh orang dewasa normal berkisar antara 36.5 derajat sampai 37.5 derajat celcius. Suhu tubuh 38 derajat celcius dikategorikan demam, demam adalah salah satu indikator terpapar Virus termasuk Virus Corona atau Covid-19 tapi ini hanya sebagai deteksi dini dan perlu ada pemeriksaan lebih lanjut.

“Yang perlu kita semua ketahui, suhu tubuh normal pada orang dewasa dan anak ini bervariasi berdasarkan usia, jenis kelamin, aktivitas fisik, dan kesehatan. Alat pengukuran suhu tubuh bisa memberi hasil berbeda, tergantung dari jenis alat pengukuran dan bagian tubuh mana yang diambil suhunya,” jelas Ses Ayu panggilan akrabnya.

Sementara Misrawati Ahi, salah satu tokoh masyarakat Tolondadu II mengatakan, sangat mengapresiasi dan siap mendukung Kegiatan Pemdes apalagi dalam hal pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Terima kasih kepada kepala desa Tolondadu II Alispan Nupulo yang sudah peduli dengan kesehatan kami, semoga kegiatan ini terus berlanjut, upaya sekecil apapun harus kita lakukan untuk melawan Covid-19,” tutup Misrawati yang juga mantan ketua BPD ini. (2M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *