Selasa , Maret 31 2020
Home / Daerah / Cegah Penyebaran Covid-19, Pemuda Dan Pemerintah Desa Polo Lereng Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemuda Dan Pemerintah Desa Polo Lereng Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Mateng, 8enam.com.-Untuk memcegah penyebaran virus corona (Covid-19), Pemuda yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Menyapa bersama Pemerintah Desa Polo Lereng melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum seperti sekolah, kantor Desa, Pustu dan tempat ibadah.

Selain pemerintah desa Polo Lereng, nampak ikut dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Polo Lereng.

“Kemarin kita menyasar sekolah, kantor desa pustu dan tempat ibadah, hari ini Kamis (26/3/2020) kami kembali menyasar rumah masyarakat khusus yang berada di jalan poros,” tutur Neni salah satu inisiator pembentukan Komunitas Pemuda Menyapa.

Dia menuturkan, ini salah satu bentuk kepedulian pemuda khususnya untuk ikut berpartisifasi mencegah penyebaran virus covid-19.

Senada dengan itu, Inisiator penggerak Komunitas Pemuda Menyapa, Mustari juga mengajak masyarakat untuk melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta bersama-sama mencegah/memutus matarantai penyebaran Covid-19.

“Bagi masyarakat yang tidak memiliki kepentingan untuk keluar rumah, lebih baik kita tinggal dirumah, hindari berkumpul untuk sementara waktu sampai pandemik covid-19 ini dinyatakan berakhir. Karena deng berdiam di rumah, kita ikut berperan memutus matarantai penyebaran virus Covid-19,” ujarnya. (one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *