Selasa , Agustus 11 2020
Home / Daerah / Cegah Penyebaran Covid-19, Kades Salleto Bagikan Ribuan Masker Untuk Warganya

Cegah Penyebaran Covid-19, Kades Salleto Bagikan Ribuan Masker Untuk Warganya

Mamuju, 8enam.com.-Dalam upaya mencegah penularan Covid-19 hingga ke pelosok desa, Pemerintah Desa Salletto, Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju bagikan sekitar 2000 masker kepada warga Desa Salletto.

Ribuan masker tersebut, di bagikan langsung oleh Kepala Desa Salletto, Abd. Wahid bersama para kepala dusun se-Desa Salletto dan di hadiri Camat simboro Bhabinkamtibmas Salletto petugas tim medis Puskesmas Botteng dan tim medis Pustu Salletto.

Ditemui di sela-sela aktivitasnya Jum’at (8/5/2020), Camat Simboro, Abd Syahid Pattoeng mengatakan, hari ini pihaknya bersama dengan pemerintah Desa Salletto, Bhabinkamtibmas dan Kapuskesmas Botteng sengaja berkumpul, untuk membagikan masker dan beberapa APD dalam rangka penanganan memutus mata rantai covid-19.

“Ini upaya dilakukan oleh Pemerintah Desa Salletto untuk meneruskan apa yang menjadi kebijakan dan perintah dari Pemerintah Kabupaten Mamuju,” tutur Abd Syahid Pattoeng.

Selain membagikan masker kata Camat Simboro, pihaknya bersama seluruh kepala dusun membagikan APD kepada tim medis dalam upaya memutus covid-19, disinfektan dan kos tangan hand sprayer di setiap portal kemudian ember untuk cuci tangan.

Selain itu camat simboro juga sampaikan untuk penyaluran BLT pihaknya menginstruksikan kepada seluru kepala dusun agar segera merampungkan datanya selambat-lambat dua hari kedepan.

“Pak desa sudah menginstruksikan kepada para kepala dusunya untuk mendata masyarakatnya, dan kita perkirakan selambat-lambatnya dua hari data itu sudah masuk untuk kita intervensi di dalam dana desa,” kunci camat simboro.

Di tempat yang sama Kades Salletto Abd. Wahid mengatakan, respon masyarakat sangat baik, karena ini menyangkut kesehatan masyarakat khususnya di Desa Salletto.

“Kita bersama-sama dengan pemerintah kecamatan, kepala dusun kemudian ada Bhabinkamtibmas dan petugas kesehatan yang ada di wilayah Desa Dalletto, sama-sama turun ke lapangan untuk membagikan masker di wilayah ibu kota salletto ini,” ungkapnya.

Sebelumnya pemerintah Desa Salletto telah membagikan sebanyak 1200 masker kepada warga Salletto dan beberapa bangunan portal posko yang di lengkapi sarana penyemprotan disinfektan dan cairan handsanitizer. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *