Selasa , Mei 26 2020
Home / Daerah / Bunda PAUD Kecamatan Dan Desa Resmi Dilantik

Bunda PAUD Kecamatan Dan Desa Resmi Dilantik

Mateng, 8enam.com.-Bunda Paud Kabupaten Mamuju Tengah, Hj. Nurpati Aras resmi melantik dan mengukuhkan Bunda Paud Kecamatan dan Bunda Paud Desa Se Kabupaten Mateng, Sabtu (7/3/2020).

Pelantikan tersebut berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Mateng dihadir Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa, Wakil Ketua DPRD Mateng, Herman MT, dan Anggota DPRD Mateng, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Mateng, Hj. Hartati Amin Jasa, Kadis Sosial, Hj. Asmira Djamal, Sekdis Pendidikan, Hj. Nirwana Sari.m, Para Camat dan Kepala Desa Se Kabupaten Mateng.

Wakil Ketua TP PKK Mateng, Hj. Hartati Amin Jasa, dalam sambutannya mewakili Ketua Bunda Paud Kabupaten Mateng menyampaikan, atas nama pribadi maupun Bunda Paud Kabupaten Mateng mengucapkan selamat dan sukses kepada Bunda Paud Kecamatan dan Bunda Paud Desa Se Kabupaten Mateng yang baru saja di kukuhkan. Semoga momentum pelantikan dan pengukuhan ini dapat dimaknai dengan baik, guna terlaksananya amanah yang dipercayakan secara ikhlas berdaya dan berhasil guna.

“Sesuai data yang kita ketahui bersama di Mateng ini ada 54 desa dari 5 kecamatan yang ada di mateng, namun dari 54 Desa ada 7 desa yang pelaksana tugas, sehingga yang seharusnya dilantik dan kukuhkan itu sebanyak 47 desa, namun yang hadir saat ini hanya 32 desa,” ujar Hj. Hartati.

“Sebagai Bunda Paud Kabupaten Mateng, kami berpesan kepada seluruh Bunda Paud Kecamatan dan Bunda Paud Desa serta Para pemangku kepentingan, melalui pentolan dan pengukuhan ini mari kita sama rumuskan dan kita bangun sistem koordinasi dan komunikasi aktif antara yang satu dengan lainnya, agar dapat bersinergi dan benar-benar terintegrasi,” pesannya.

Pembinaan Paud ini kata Hj. Hartati, ditujukan pada anak sejak lahir sampai 6 tahun yang dilakukan melalui rangsangan pendidikan, untuk membantu pertumbuhan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan yang lebih lanjut.

“Pendidikan Anak Usia Dini bukan semata mata pemerintah dan lembaga Paud saja, akan tetapi masyarakat, orang tua harus bersama sama berperan aktif menyukseskan pendidikan anak usia dini,” ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa menyampaikan, betapa pentingnya pendidikan sehingga pemerintah tak henti-hentinya membuat sebuah regulasi dan aturan untuk bagaimana menangani pendidikan itu sendiri, yang dimulai sejak anak itu lahir bahkan masih dalam rahim ibu sampai nanti bisa menjadi sosok warga negara yang baik, dalam rangka melanjutkan pembangunan di negara secara umumnya dan pembangunan di daerah khusus.

“Paud itu adalah penting karena disinilah kita akan membentuk karakter generasi kita, disinilah kita akan meletakkan dasar-dasar mental karakter, yang kita harapkan nantinya bisa menjadi warga negara yang baik,” tutur Amin Jasa.

Amin Jasa menyebut, mendidik anak-anak sejak dini itu sangat penting, karna otak mereka itu tajam untuk merekam dan menyimpan apapun yang kita perlihatkan, apapun yang kita perdengarkan, itu semua terekam di memori otaknya yang begitu tajam.

“Sehingga dengan demikian, jika kita mendidik anak itu sama dengan kita mengukir diatas batu, tidak akan pernah lekal dipanas dan takkan perna larut dihujan, dia akan dibawa sampai kapanpun apa yang dia dapatkan disaat kita didik diusia dini, kalau pendidikan lanjutan itu hanya melanjutkan, yang terpenting adalah bagaimana memberikan pendidikan anak itu diusia dini karna disinilah yang menentukan. Dan kita perlu berhati-hati untuk mendidik generasi diusia dini, karna apa yang dia dengar, apa dia lihat itu akan tersimpan dan tercatat dengan tinta emas didalam otaknya yang tak mungkin terlupakan,” ungkapnya. (SN/wan)

Rubrik Ini Dipersembahkan Oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *