Selasa , Desember 7 2021
Home / Daerah / Bulan Juli 2018 Presiden RI Direncanakan Akan Berkunjung Ke Kabupaten Mateng, Ini Agendanya

Bulan Juli 2018 Presiden RI Direncanakan Akan Berkunjung Ke Kabupaten Mateng, Ini Agendanya

 

Kadis Transmigrasi Mateng. Muhammadiah

Mateng, 8enam.com.-Presiden RI, Jokowidodi direncanakan akan berkunjung ke Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng). Hal itu dikatakan Kepala Dinas Transmigrasi Kabupaten Mateng, Muhammadiah saat di temui di kantornya, Senin (25/6/2018).

Muhammadiah katakan, ada 20 Kota Terpadu Mandiri (KTM) yang akan di kunjungi presiden, dan KTM Tobadak urutan ke -3 dari Sumatra Utara yang akan di kunjungi.

“Dalam hal ini kunjungannya ke Mateng untuk melihat hasil komoditi pertanian dan perkebunan, BumDes. Secepat apa Mamuju Tengah berkembang dalam waktu 4 tahun sudah bisa berkembang secara signifikan dan melihat masyarakat transmigran,” tutur Muhamadiah.

Agenda kunjungan Presiden RI lanjutnya adalah, penyerahan sertipikat, penyerahan kunci rumah transmigran yang ada di UPT Salundeang secara simbolis dan wawancara dengan masyarakat.

“Rencana kunjungannya itu pas musim panen, yaitu Bulan Juli. Dalam kunjungannya akan di dampingi 5 orang mentri. Salah satunya Menteri PDT danTransmigrasi, Menkopolhukam, Menteri Keuangan dan Menteri Pertanian,” ungkapnya.

Dia tambahkan, Presiden akan melihat sejauh mana perkembangan pembangunan masyarakat transmigrasi baik infrastruktur, Sosial budaya dan ekinominya. Setelah itu, presiden akan panen jagung di Desa Tobadak dan penen padi di Kecamatan Pangale Desa Polo Lereng.

“Semua OPD, camat dan stakeholder akan terlibat langsung dalam kunjungan Presiden. Selanjutnya Pemerintah Daerah membentuk tim yang selanjutnya melaporkan ke Mendes, Menteri Transmigrasi dan Sesneg untuk melaporkan kesiapan-kesiapanya,” Pungkasnya. (Ra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *