Minggu , Desember 6 2020
Home / Daerah / Budong-Budong Menjadi Kecamatan Pertama Dikunjungi Pemkab Mateng Dalam Agenda Safari Ramadhan

Budong-Budong Menjadi Kecamatan Pertama Dikunjungi Pemkab Mateng Dalam Agenda Safari Ramadhan

Mateng, 8enam.com.-Kecamatan Budong-budong menjadi kecamtan yang pertama yang dikunjungi oleh Pemeruntah Kabupaten (Pemkab) Mamuju Tengah (Mateng) dalam agenda Safari Ramadhan, Rabu (15/5/2019).

Wakil Bupati Mamuju Tengah, H. Muh. Amin Jasa dalam sambutannya menyampaikan, Tujuan daripada safari ramadhan itu tidak lain adalah dalam rangka menyampaikan pesan-pesan pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah selama ini, baik itu pembangunan yang telah dilaksanakan maupun program pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun-tahun yang akan datang.

Selain itu kata Wabup, kehadiran Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah pada saat ini selain menyampaikan pesan pembangunan juga untuk lebih dekat dengan masyarakat dan mempererat tali silahturahmi antara masyarakat dan pemerintah.

Tentu perjalanan pemerintahan ini lanjutnya, banyak hal-hal yang telah dilakukan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mateng, terutama sekali perbaikan infrastruktur, baik itu infrastruktur jalan, Kesehatan, Pendidikan, Pertanian dan yang lainnya.

“Ini semua kita lakukan dalam rangka pencapaian target atau tujuan pemerintahan kita, yaitu menciptakan masyarakat yang sejahtera adil dan makmur di Kabupaten Mamuju Tengah ini,” tutur Wabup.

“In Sha Allah pada tahun ini kita akan bangun Puskesmas Bababana yang berlantai dua. Dan In Sha Allah pada akhir tahun ini Puskesmas Bababana sudah bisa kita fungsikan sebagai Puskesmas yang representatif disamping itu jalan-jalan yang ada di Kabupaten Mamuju Yengah kita sudah bagun dengan kualitas ada yang hotmis dan ada yang beton, kemudian kita telah memikirkan lagi bagaiman kita membangun akses jalan dari Babana ke Lumu apakah tahun depan atau 2 tahun kemudian melalui jalur pantai, In Sha Allah jalan ini kita akan bangun, sehingga akses masyarakat kita dari Lumu ke Topoyo bisa melalui jalur pantai,” tambahnya.

Selain itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah, Amin Jasa juga mengucapkan terimah kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mamuju tengah yang telah ikut berpartisipasi aktif dalam menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan Pilpres dan Pileg 17 April 2019 lalu serta ikut menjaga keamanan dan ketertiban sehingga pesta demokrasi untuk mencari pemimpin dapat berjalan Aman dan Sukses tanpa ada hal-hal yang tidak inginkan. (Ysn Hms/one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *