Rabu , Juli 15 2020
Home / Daerah / BKPP Mateng Gelar Sosialisasi Sistem Informasi Dan Pengelolaan Data

BKPP Mateng Gelar Sosialisasi Sistem Informasi Dan Pengelolaan Data

Mateng, 8enam.com.-Untuk mendukung Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan (BKPP) Kabaupaten Mamuju Tengah (Mateng) gelar sosialisasi informasi dan pengelolaan data.

Sosialisasi system informasi kenaikan pangkat ASN berbasis aplikasi dan pengelolaan data hasil inovasi alumi Diklat kepemimpinan menggunakan aplikasi Sisdik lingkup pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) digelar di ruangan Komisi II DPRD Mateng, dihadiri oleh Sekertaris BKPP Mateng, Ishaq Yunus, Ketua Baznas H. Umar Noor dan Nurlang selaku reformer, dan peserta dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Mateng, Selasa (30/5/2017).

Sekertaris BKPP Mateng Ishaq Yunus mengatakan, Kagiatan sosialisasi ini untuk mendukung Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur sipil Negara terkait dengan maksud dan tujuan undang-undang ini. Ada tiga komponen yang perlu kita pahami dalam UU ASN yakni professional, kompeten, dan berkinerja.

Lanjutnya ada dua proyek perubahan diklat yang akan digagas yaitu pengelolaan data hasil inovasi dan system informasi kenaikan pangkat ASN. Selama ini belum diketahui kapan periodenya kenaikan pangkat dan jenis kenaikan pangkat.

Oleh karena itu pihaknya harapkan setelah adanya proyek perubahan, maka dapat di deteksi pada periode april PNS yang naik pangkat, baik jenis regular atau fungsional. Semoga kedepan seluruh ASN tak perlu datang ke kantor BKPP Mateng, karena BKPP yang akan mendatangi PNS di wilayahnya bekerja, dengan mengantar SK kenaikan pangkatnya.

“Menurut PP no. 53, empat puluh hari tidak datang ke kantor dipecat, sehingga diharapkan semua pemimpin jangan memakai hati tetapi kita harus memakai kebenaran, agar kinerja kita tetap optimal,” Tegas Ishak. (ws)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *