Sabtu , Desember 5 2020
Home / Daerah / Bersama TNI, Pemkab Mateng Gelar Karya Bakti

Bersama TNI, Pemkab Mateng Gelar Karya Bakti

Mateng, 8enam.com.-Dalam rangka membangkitkan kembali semangat gotong royong serta membudayakan kembali jiwa kebersamaan yang mulai luntur, TNI bersama Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) gelar kegiatan karya bakti di lokasi pembangunan Pos Koramil Topoyo, Dusun Bayor Desa Topoyo Kecamatan Topoyo, Sabtu (12/10/2019).

Karya bakti tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni dan dihadiri oleh Pabung Kabupaten Mateng Kodim 1418/Mamuju, Mayor Inf. Sahabuddin, Danril Kalukku, Kapten Inf. Jalaluddin, Kepala OPD Lingkup Pemkab Mateng, Bhabinsa Koramil Kalukku sebanyak 12 Orang Dan Mahasiswa KKN dari UNM Makassar.

Bupati Mateng menuturkan, bukan baru kali ini saja, kegiatan seperti ini sudah sering kali dilaksanakan bersama dengan kepala OPD lingkup Pemkab Mateng untuk membangunkan rumah bagi masyarakat yang kurang mampu secara swadaya. Dan karya bakti kali menyasar pembangunan pos Koramil Topoyo.

“Kebetulan kali ini bersamaan dengan adanya kegiatan TMMD ke 106 di Kabupaten Mamuju Tengah, sehingga kita berbaur dengan TNI untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan karya bakti di lokasi pembangunan Pos Koramil Topoyo,” tutur Bupati.

Selain TNI dan Kepala OPD kata Bupati, ada juga mahasiswa KKN dari UNM Makassar yang ikut dalam kegiatan karya bakti ini. Dengan harapan bahwa ketika Mahasiswa KKN ini pulang, mereka bisa bercerita bahwa Pemkab Mateng terus berusaha untuk membangunkan rumah bagi masyarakat yang tidak mampu termasuk pembangunan kantor secara mandiri tanpa bantuan dari pemerintah.

“Dengan ikutnya Mahasiswa KKN dari UNM dalam karya bakti ini, kita berharap setelah kembali ke Makassar, mereka bisa bercerita bahwa pemkab Mateng bersama masyarakat dan seluruh stakeholder terkait selalu menggaungkan dan membudayakan semangat gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa indonesia,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Pabung TNI Kabupaten Mateng Kodim 1418 Mamuju, Mayor Inf Sahabuddin menyampaikan rasa syukurnya karena masyarakat dan Pemda Mateng memberikan perhatian kepada TNI, dimana secara pribadi H. Aras Tammauni membangunkan pos Koramil di Kecamatan Topoyo.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama institusi TNI menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat dan Pemkab Mateng, terkhusus kepada pribadi Bupati Mateng, H. Aras Tammauni karena membangunkan satu unit pos Koramil di Kecamatan Topoyo. Mengingat Kabupaten Mateng baru memiliki satu Koramil,” kata Mayor Inf. Sahabuddin.

Dengan adanya bantuan pembangunan pos Koramil dari pribadi H. Aras Tammauni, akan menambah jumlah personil TNI dan jajaran satuan TNI diwilayah Kabupaten Mamuju Tengah.

“Dan ini cepat direspon dan segera diisi karena ini adalah hibah atau partisifasi dari tokoh masyarakat atau perorangan untuk dibangun pos Koramil,” ungkapnya. (Ysn Hms/one)

Rubrik Ini Dipersembahkan Oleh Kominfo Kabupaten Mamuju Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *