Senin , November 29 2021
Home / Daerah / Berlibur Ke Wisata Bahari Batu Rede, Bupati Mateng Sampaikan Ini

Berlibur Ke Wisata Bahari Batu Rede, Bupati Mateng Sampaikan Ini

Mateng, 8enam.com.-Hari ketiga pasca Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah tahun 2018 Masehi, digunakan oleh masyarakat untuk betlibur baik bersama keluarga, kerabat dan sahabat.

Hal itu juga di lakukan oleh Bupati Mamuju Tengah (Mateng), H. Aras Tammauni bersama keluarga berlibur ke salah satu objek wisata Bahari Batu Rede di Desa Budong-budong, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mateng, Minggu (17/6/2018).

Selain Bupati Mateng, nampak juga ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mateng, H. Arsal Aras. Ketua DPRD juga datang bersama keluarga untuk berlibur pasca hari raya idul fitri.

Di sela-sela meninkmati indahnya pemandangan laut, H. Aras mengatakan, salah satu penyumbang terbesar untuk sebuah daerah yaitu sektor pariwisata. Olehnya itu, pihaknya akan menginfentarisir semua objek wisata yang ada di Kabupaten Mateng, baik itu wisata bahari, alam dan wisata air terjun.

“Insya Allah semua objek wisata yang ada di Kabupaten Mateng kita akan infentarisaai. Setelah kita infentarisasi, kita akan benahi secara bertahap, setelah itu baru kita akan promosikan keluar untuk menarik para wisatawan datang berkunjung ke Mamuju Tengah,” tuturnya.

Dia juga sampaikan, untuk menarik wisatawan berkunjung ke Mateng, dia berharap kepada semua pihak terutama masyarakat agar tetap menjaga situasi tetap kondusif. Karena menurutnya, wisatawan atau inpestor tidak akan mau datang kalau tidak merasa aman.

Sementara itu, Ketua DPRD Mateng. H. Arsal Aras mengatakan, pihak legislatif akan mensufort Pemerintah Daerah jika Pemda bekerjasama dengan pemerintah desa untuk mengembangkan wisata.

“Insya Allah kita akan sufort,” singakat Arsal.

Arsal menambahkan, dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan untuk mengembangkan pariwisata di daerah setempat, baik dari tingkat Desa, tingkat Kecamatan sampai tingkat Kabupaten. Dengan adanya promosi, maka secara otomasi akan meningkatkan minat wisatawan untuk datang berkunjung Ke Kabupaten Mamuju Tengah. (Ysn Hms/Ra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *