Minggu , Desember 5 2021
Home / Daerah / Wisatawan Wisata Batu Rede Alami Peningkatan, Kades : “Kita Akan Buat Wisatawan Senyaman Mungkin”

Wisatawan Wisata Batu Rede Alami Peningkatan, Kades : “Kita Akan Buat Wisatawan Senyaman Mungkin”

Mateng, 8enam.com.-Dari tahun ketahun, jumlah wisata Bahari Batu Rede yang terletak di Desa Budong-budong, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) memgalami peningkatan.

Betapa tidak, awalnya hamparan pantai yang hanya di tumbuhi rumput liar kini di sulap menjadi sebuah objek wisata yang siap memanjakan para wisatawan yang berkunjung.

Kepala Desa Budong-budong, Ince Amran Tahir menuturkan, dari tahun ketahun jumlah wisatawan mengalami peningkatan. Awalnya hanya bisa di hitung jari, tapi sekarang sudah mencapai ribuan orang.

Menurutnya, peningkatan jumlah wisatawan itu tidak terlepas dari peran semua pihak, mulai dari pemerintah kabupaten, pemerintah kecamatan, desa, pemuda dan masyarakat. Dan yang paling penting adalah fasilitas yang ada selalu di benahi bahkan akan di tambah.

“Peningkatan ini tentu tidak terlepas dari dukungan semua stakeholder terkait, pemerintah daerah, kecamatan, desa, tokoh pemuda sampai dengan masyarakat. Oleh karena itu, kita akan buat wisatawan senyaman mungkin,” ujarnya.

Kedepan kata Ince Amran, untuk menarik minat pengunjung, pihaknya akan membenahi fasilitas yang ada seperti jalan menuju tempat wisata, bahkan pihaknya akan menambah seperti membangun MCK, penyedian area parkir yang lebih luas dan sebagainya, ini akan lakukan secara bertahap.

“Untuk menarik wisatawan, kita buat pengunjung itu senyaman mungkin, mulai dari bagaimana etika kita, ramah kepada setiap pengunjung, memberi rasa aman kepada setiap pengunjung,” ungkapnya. (Ysn Hms/Ra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *