Selasa , Agustus 11 2020
Home / Daerah / Berikut Empat Caleg DPR RI Dengan Perolehan Suara Pribadi Paling Banyak

Berikut Empat Caleg DPR RI Dengan Perolehan Suara Pribadi Paling Banyak

Foto : ilustrasi/net

Mamuju, 8enam.com.-Rapat pleno terbuka yang digelar di aula asrama haji Mamuju, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju telah menetapkan rekapitulasi perhitungan suara dan hasil Pemilu 2019, Kamis (9/5/2019) dini hari.

Dalam rapat pleno terbuka tersebut, para saksi peserta Pemilu, berikut dari Bawaslu sama-sama menyepakati rekapitulasi serta hasil Pemilu yang dibacakan secara bergantian oleh kelima komisioner KPU Mamuju.

Dari data yang diperoleh laman ini, hanya ada nama Andi Ruskati Ali Baal, kandidat incumbent yang masuk dalam deretan empat besar calon anggota DPR RI dengan raihan suara pribadi paling banyak di kabupaten Mamuju.

Istri Gubernur yang politisi Gerindra itu berhasil meraup suara pribadi sebanyak 9. 846 suara di kabupaten Mamuju. Andi Ruskati paling banyak mendapat dukungan dari masyarakat di kecamatan Mamuju yakni sebanyak 2.554 suara.

Selain Andi Ruskati, tiga nama lain yang sukses mendulang suara signifikan di Mamuju adalah mereka yang merupakan nama-nama baru dalam daftar perwakilan Sulawesi Barat di Senayan sana.

Mereka masing-masing Bupati Mamuju dua periode Suhardi Duka dengan raihan suara pribadi sebanyak 36.216.

Kecamatan Mamuju juga jadi penyumbang suara terbesar bagi Politisi Demokrat itu. Sebanyak 11.357 suara berhasil diraih pria yang akrab disapa SDK itu.

Di bawah SDK, ada nama politisi PDI Perjuangan, new comer di pentas politik Sulawesi Barat. Meski begitu, putra Bupati Mateng, Aras Tammauni itu berhasil mencuri perhatian publik. Kabarnya, Arwan Aras jadi Caleg DPR RI dengan raihan suara tertinggi se Provinsi Sulawesi Barat.

Di kabupaten Mamuju, Arwan berhasil “mencuri” suara sebanyak 18.607. Angka yang cukup fantastis bagi wajah baru di gelanggang politik Sulawesi Barat. 3.181 suara sukses didulang Arwan hanya di kecamatan Mamuju saja.

Anwar Adnan Saleh memang pernah “mencicipi” empuknya kursi di Senayan. Ia pernah menjadi anggota DPR RI beberapa tahun yang lalu. Langkahnya itu bertarung di Pemilu 2019 dengan ikut serta memperebutkan kursi di DPR RI rupanya berbuah manis.

Setidaknya di kabupaten Mamuju, mantan Gubernur Sulawesi Barat yang kini melanjutkan karir politiknya di partai NasDem itu meraih suara pribadi sebanyak 13.844. 3.757 suara ia dapat dari kecamatan Mamuju.

Empat nama di atas merupakan para calon anggota DPR RI dengan raihan pribadi tertinggi di kabupaten Mamuju. Untuk penetapan siapa yang bakal melenggang ke kursi di Senayan mewakili Sulawesi Barat, masih harus menunggu penetapan calon terpilih yang bakal digelar KPU beberapa waktu mendatang. (Naf/edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *