Sabtu , Februari 29 2020
Home / Daerah / Begini Pesan Wakapolri Kepada Masyarakat Saat Kunker Di Kabupaten Mateng

Begini Pesan Wakapolri Kepada Masyarakat Saat Kunker Di Kabupaten Mateng

Mateng, 8enam.com.-Sebuah peradaban, demokrasi atau apapun itu pasti akan jatuh karena pengaruh teknologi yang bisa merusak tatanan dunia. Olehnya itu, soliditas sebagai anak bangsa, sebuah provinsi dan kabupaten perlu di jaga. Hal tersebut di sampaikan Wakapolri, Komjen. Pol. Syafruddin saat Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Provinsi Sulbar, Selasa (27/6/2017).

Dia katakan, ilmu pengetahuan dan tekhnologi tidak mengenal lagi daerah, dia hanya mengenal satu bingkaian yaitu dunia. Dia tidak mengenal ini sukunya siapa, dia tidak mengenal bangsa apa, bangsa eropa, arab bangsa Indonesia. Dia hanya lihat dalam bingkaian ini ada manusia-manusia.

“Oleh karena itu, hanya satu yang menjadi kekuatan kita yaitu soliditas. Soliditas sebagai anak bangsa, soliditas sebagai satu suku, soliditas sebagai sebuah provinsi dan kabupaten yang tidak boleh tersentuh dari priksi-priksi  yang di lakukan oleh kelompok individu yang akan mencabik-cabik bangsa Indonesia. Kapanpun kita harus solid,” pesan Komjen. Pol. Syafruddin.

Mantan ajudan Wapres Yusuf Kalla itu juga menyampikan rasa bangganya bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Mateng khususnya dan masyarakat Sulbar pada umumnya. karena Mateng dan Sulbar umumnya menjadikan miniature Indonesia yang cukup aman dari aspek stabilitas keamanan, ekonomi, idiologi politik dan cultur budaya cukup stabil. Dan memang di tandai dengan pesta deokrasi pemilihan Gubernur Sulbar yang berjalan dengan aman dan baik tanpa ada gesekan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakpolri juga menyampaikan permintaan maafnya terhadap masyarakat Kabupaten Mateng, yang seharusnya datang ke Kabupaten Mateng sebelum Bulan Suci Ramadhan, namun karena sesuatu hal akhirnya Kunker Wakapolri ke Kabupaten Mateng tiba-tiba batal.

Kedatangan Wakapolri dan rombongan disambut langsung oleh Bupati Mateng H. Aras Tammauni, Bupati Kabupaten Mamuju Utara, Bupati Kabupaten Majene, Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa, Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Mateng, Askary, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mateng, H. Arsal Aras dengan tradisi penyambutan adat Mateng serta pengalungan bunga sebagai ucapan selamat datang.

Kunker Wakapolri ke Kabupaten Mateng oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Nandang, Gubernur Sulbar H. Ali Baal Masdar, Danrem 142 Tatag Mamuju, Dandim 1418 Mamuju, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sulbar, Para Pejabat Utama Polda Sulbar, Kapolres.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh anggota DPRD Mateng,Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Mateng, Camat, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan ratusan masyarakat Mateng. (Ra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *