Sabtu , September 26 2020
Home / Daerah / Begini Pesan Ketua KPU Mateng Kepada 25 Anggota PPK

Begini Pesan Ketua KPU Mateng Kepada 25 Anggota PPK

Mateng, 8enam.com.-Ketua KPU Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Nasrul resmi melantik 25 anggota PPK pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mateng tahun 2020, Sabtu (29/2/2020).

Pelantikan yang berlangsung di Aula Milenial jalan Abd Majid Pattaropura Kecamatan Topoyo tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU, Suryadi Rahmat, Sampe Amiruddin, Jasmuddin dan Muhdar, Komisioner Bawaslu Mateng, Taufiq Walhidayat dan Rahmat, Kabag Ops Polres Mateng, Pabung Kabupaten Mateng Kodim 1418 Mamuju, Kesbang Pol dan anggota PPK yang akan dilantik.

Dalam sambutanya, Nasrul menyampaikan bahwa PPK merupakan ujung tombak dari penyelenggaraan pemilihan ditingkat kecamatan bersama PPS di tingkat desa dan KPPS ditingkat TPS.

“Oleh karena itu, orang-orang yang dilantik hari ini adalah orang-orang yang terbaik yang kami pilih berdasarkan serangkaiam tes yang sangat ketat, transfaran untuk memilih orang-orang terbaik,” ujar Nasrul.

“Saudara-saudara adalah orang pilihan, yang kami anggap layak dan akan mampu mengemban amanah ini hingga tahapan pemilihan berakhir,” sambungnya.

Nasrul juga sampaikan bahwa PPK adalah penyelenggara pemilu yang bersifat adhoc (sementara). Olehnya itu dia berharap agar PPK tidak memiliki pola pikir yang sementara meskipun masa jabatanya sementara tapi pola pikirnya jangan sementara.

“Bina hubungan dengan Panwascam di kecamatan masing-masing, jangan alergi dengan Panwascam, bina hubungan yang baik dengan TNI-Polri, karena siapa yang mau mengamankan kalau bukan petugas keamanan, bina hubungan dengan kesbang, camat karena saudara berkerja diwilayahnya, perlu kordinasi dalam arti yang positif,” pesan Nasrul. (one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *