Selasa , Juli 16 2024
Home / Daerah / Begini Pesan Arsal Aras Kepada 391 CPNS Kabupaten Mateng

Begini Pesan Arsal Aras Kepada 391 CPNS Kabupaten Mateng

Mateng, 8enam.com.-Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan II dan Golongan III Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah kerjasama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Barat resmi dibuka.

Kegiatan tersebut berlangsungdi Aula Kantor Bupati Mamuju tengah, Rabu (25/9/2019) dihadiru oleh Sekprov. Sulbar, Muhammad Idris, Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa, Ketua DPRD Mateng, H. Arsal Aras, Kepala Seksi SFPMP LPMP Sulbar, Abrar, Kepala Seksi Tehnis BPSDM Prov. Sulbar, Saldan Paputungan, Kepala BKPP Kabupaten Mateng, Abd. Latif Sittaring serta Ka. OPD Lingkup Pemkab Mateng dan peserta Lansar CPNS tahun 2019.

Ketua DPRD Kabupaten Mateng, H. Arsal Aras menyampaikan bahwa pihaknya tidak ingin Kabupaten Mateng ini hanya ditempati untuk mendaftar CPNS lalu kemudian ditinggalkan begitu, setelah lulus pulang kampung atau pindah.

“Kenapa kami orang Mamuju Tengah membuka ruang kepada siapa saja untuk mencari pekerjaan di Mateng, dengan ketentuan komitmennya sama, lapangan kerja untuk Mateng ini mari kita nikmati bersama dan harus kita tinggal di Mamuju Tengah,” kata Arsal.

Arsal katakan, rekrutmen CPNS dengan sistim CAT ini betul-betul murni dilakukan oleh pemerintah pusat, tanpa satu interpensipun siapa yang bisa diloloskan, entah itu anak presiden atau pejabat siapapun kalau tidak punya kemampuan lewat atau tidak lolos.

“Hari ini saya menganggap peserta-peserta latsar ini adalah orang-orang terbaik ketika melakukan tes CAT kemarin sehingga bisa lulus dibidangnya masing-masing. Jangan berpikir untuk pindah, marilah kita berpikir untuk mencintai pekerjaan kita sehingga kita dapat betah dengan pekerjaan yang kita geluti,” pesan Arsal.

Lanjutnya, Sebelum jadi PNS tentu ada pelatihan khusus untuk mengarah kesana. Olehnya itu Arsal berpesan kepada para CPNS ketika negara mengamanahkan kepada untuk menjadi seorang birokrat,maka tanggung jawab itu besar.

Mamuju tengah baru berusia 6 tahun kata Arsal, kabupaten termuda di Provinsi Sulbar sehingga pelayanan publik di Mamuju Tengah ini mulai sedikit demi sedikit dilakukan perbaikan-perbaikan, tetapi dia yakin dengan hadirnya semua disini khususnya CPNS ini, mampu memperbaiki pelayanan publik di Mamuju Tengah, khususnya yang berkaitan langsung dengan pelayanan publik.

“Untuk itu marilah kita ikuti Latsar ini dengan baik, kemudian jangan kita berpikir bahwa setelah selesai Latsar ini dan menjadi PNS kemudian mau pindah keluar daerah, silahkan mengabdi di Mamuju Tengah, mari kita belajar tentang kultur budaya Mamuju Tengah sehingga kita cintai Mamuju Tengah ini sehingga kita nyaman bekerja nantinya, begitupun dengan teman-teman guru yang berada di daerah pelosok,” ujarnya. (Ach/one)

Rubrik Ini Dipersembahkan Oleh Kominfo Kabupaten Mamuju Tengah

Check Also

Harapan Ketua DPRD Sulbar di Manakarra Fair

Mamuju, 8enam.com.-Salah satu inisiator Event Manakarra Fair yang juga Ketua DPRD Sulbar, DR. Hj. St …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *