Minggu , Juni 20 2021
Home / Daerah / Begini Harapan Sekkab Mateng Dengan Diresmikannya Pos Pelayanan Pajak Topoyo

Begini Harapan Sekkab Mateng Dengan Diresmikannya Pos Pelayanan Pajak Topoyo

Mateng, 8enam.com.-Diresmikanya pos pelayanan pajak Topoyo, menjadi kabar gembira bagi wajib pajak khususnya wajib pajak yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng). Pasalnya, sebelum diresmikanya pos pelayanan pajak Topoyo, wajib pajak harus membayar pajak ke Mamuju.

Peresmian pos pelayanan pajak Topoyo tersebut di hadiri oleh Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Mateng, H. Askary, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mateng, H. Arsal Aras, Kepala Kantor KPP Pratama Mamuju, Hadininggrat Nusantoro, Perwakilan Direktorat Jendral Pajak (DJP) Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sulselbatara), Rahmat Basuki, Danramil Budong-budong, Staf ahli Bupati dan Kepal Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mateng.

Bupati Mateng yang di wakili oleh Sekkab Mateng, H. Askary sampaikan, progres khususnya presentase layanan masyarakat Mateng terhadap layanan pajak meningkat sekitar 30 persen, itu sangat luar biasa dari segi presentase meskipun segi kwantitas mungkin masih kurang.

Meskipun demikian, pihaknya berharap, dengan keberadaan pos pelayanan pajak Topoyo ini dan usia Kabupaten Mateng yang ke 5 tahun 14 Desember 2017 mendatang, kedepan progres itu bisa meningkat kwantitasnya dan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak itu bisa lebiheningkat.

“Dengan diresmikanya pos pelayanan pajak Topoyo ini, kita berharap bahwa tingkat presentase masyarakat untuk membayar pajak itu akan tinggi. Dan rentang kendali pelayanan masyarakat terhadap pelayanan pajak itu menjadi semakin pendek, tidak lagi ke Mamuju untuk membayar pajak atau tidak lagi pegawai pajak yang membuka pos-pos dalam satu Minggu tiga hari di sini (Mateng red),” ujar Askary.

Lanjutnya, “Kita berharap ini berjalan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, berjalan sesuai dengan harapam kita. Insya Allah, kedepan Pemkan Mateng akan selalu membackup kegiatan-kegiatan pos pelayanan pajak. Bahkan kedepan kita berharap di Mateng bukan hanya menjadi pos pelayanan, tetapi ada kantor pajak Pratama di Kabupaten Mateng,” pungkasnya. (Ra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *