Senin , Juni 21 2021
Home / Daerah / Begini Harapan Masyarakat Kepada Gubernur Terpilih

Begini Harapan Masyarakat Kepada Gubernur Terpilih

Mateng, 8enam.com.-Pasca di tolaknya semua  gugatan pemohon yakni pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulbar pasangan SDK-Kalma oleh hakim Mahkamah Konstitusi (MK), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar tetapkan pasangan ABM-Enny sebagai gubernur terpilih priode 2017-2022.

Pasca di tetapkannya pasangan ABM-Enny sebagai Gubernur dan wakil Gubernur terpilih oleh KPU Sulbar, Kamis (27/4/2017), ucapan selamat kepada Gubernur terpilih pun terus mengalir, baik dari tim sukses pasangan calon, partai pengusung dan pendukung, simpatisan sampai masyarakat terus mengalir.

Kemenangan yang di peroleh bukanlah kemenangan sekelompok orang, bukan pula kemenangan partai pengusung. Namun kemenangan masyarakat Sulbar pada umumnya. Dan kini masyarakat Sulbar akan menunggu realisasi dari apa yang menjadi janji politik saat kampanye serta masyarakat menunggu realisasi dari apa yang menjadi visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar terpilih.

Syamsul, salah seorang masyarakat Desa Topoyo Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Minggu (30/4/2017) mengatakan, sebagai masyarakat tentunya tetap mendukung siapapun yang menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar 5 tahun kedepan, dengan harapan Sulbar pada umumnya bisa lebih maju, seperti tagline Gubernur terpilih “Maju dan Malaqbi”

“Kita harus mendukung siapapun yang menjadi Guberbur Sulbar 5 tahun kedepan meskipun sebelumnya kita berbeda pilihan. Dengan harapan Gubernur terpilih bisa merangkul semua etnis, suku dan agama, mengingat Sulbar ini multi etnis. Selain itu realisasi dari apa yang menjadi janji politiknya pada saat kampanye serta merealisasikan apa yang menjadi visi misinya,” harapnya.

Menurutnya, kemenangan ini bukan kemenangan sekelompok orang saja, tapi ini adalah kemenangan masyarakat Sulbar pada umumnya. Olehnya itu perbedaan dan perselisihan pendapat yang pernah terjadi saat masa kampanye itu harus di hilangkan, sekarang saatnya bersatu dan saling bergandengan tangan untuk bersama-sama mewujudkan Sulbar yang lebih baik kedepan.

Hal yang sama juga di katakan oleh Anugrah, lupakan perbedaan yang pernah da selama masa kampanye, sekarang saatnya saling bergandengan tangan untuk mendukung Gubernur Sulbar terpilih untuk Sulbar Malaqbi seperti taglinenya “Maju dan Malaqbi” serta menunggu realisasi visi misinya serta realisasi janji politiknya saat kampanye. (Ra)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *