Minggu , Juni 20 2021
Home / Daerah / Begini Cara Satlantas Polres Metro Mamuju Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas

Begini Cara Satlantas Polres Metro Mamuju Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas

Mamuju, 8enam.com.-Salah satu cara mensosialisasikan keselamatan berlalulintas, Satlantas Polres Metro Mamuju di pimpin Kanit Dikyasa Aipda. Suharto, melaksanakan edukasi dan diskusi keselamatan lalu lintas terkait Operasi Zebra Siamasei 2017 kepada belasan masyarakat yang berprofesi sebagai tukang ojek di Pos Ojek Karema Selatan, Rabu (8/11/2017).

Di katakanya, tujuan dari diskusi dengan puluhan tukang ojek adalah, mengedukasi masyarakat bahwa pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan diri dan orang lain di jalan.

Kesempatan ini Kanit Dikyasa juga menyampaikan pesan-pesan keselamatan lalu lintas yang dititipkan oleh Kasat Lantas yakni, Jangan berkendara (menyetir kendaraan) pada saat dalam pengaruh minuman keras alkohol, mengantuk, kelelahan, sakit setelah mengkonsumsi obat atau pil yang dapat menyebabkan ngantuk.

Gunakan helm standard SNI (Standart Nasional Indonesia) baik pengemudi atau penumpang.

Jangan menelpon menerima telpon atau main SMS an saat berkendara (mengemudi).

Jangan mendengarkan musik dengan headset headphone saat menyetir kendaraan.

Nyalakan lampu kendaraan roda dua di siang hari.

Gunakan sabuk pengaman (safety belt) pada kendaraan roda empat atau lebih.

Patuhi rambu-rambu lalu lintas seperti tidak menerobos lampu merah (traffic light), marka jalan dan rambu-rambu lalu lintas lainnya.

Budayakan tertib berlalu lintas sebagai kebutuhan.

Pastikan kendaraan dalam kondisi baik, kondisi pengemudi dalam keadaan sehat dan bawa serta SIM, STNK, KTP dan KTA anda serta uang cash secukupnya jangan berlebihan.

Jangan memuat mengangkut penumpang dengan mobil pick up atau truck demi keamanan dan keselamatan di jalan.

“Alhamdulillah masyarakat antusias dan siap mendukung Polri dalam upaya keselamatan berlalu lintas demi kamseltibcarlantas di Wilayah Hukum Polres Metro Mamuju,” ungkapnya. (Edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *