Sabtu , September 26 2020
Home / Daerah / Begini Akibatnya Jika Pasar Tak Memiliki Lahan Parkir Yang Memadai

Begini Akibatnya Jika Pasar Tak Memiliki Lahan Parkir Yang Memadai

Suasana jalan trans sulawesi tepatnya depan pasar Tarailu macet akibat bahu jalan digunakan temapat parkir motor. Foto direkam, Minggu (2/6/2019). Indra

Mamuju, 8enam.com.-Pasar adalah tempat bertemunya pembeli dan penjual untuk melakukan transaksi jual beli barang atau jasa. Apa jadinya jika pasar tidak memiki lahan parkir yang memadai.

Seperti halnya pasar Tarailu Kecamatan Sampaga Kabupaten Mamuju yang posisinya berada di jalan trans Sulawesi, dari pantauan laman ini, Minggu (2/6/2019), kondisi pasar yang tak memiliki lahan parkir yang memadai membuat pengunjung pasar memarkir kendaraanya di bahu jalan.

Padatnya pengunjung pasar Tarailu H-3 hari raya idul fitri 1440 H ditambah lahan parkir yang tidak memadai membuat pengunjung pasar memarkir kendaraanya di bahu jalan.

Akibat dari sembrawutnya pengunjung pasar memarkir kendaraanya, macetpun tak bisa terhindarkan meskipun petugas dari Dinas Perhubungan di bantu pihak kepolisian dari Polsek Sampaga berjibaku mengatur arus lalulintas.

Hendra salah seorang pengendara motor mengatakan, kondisi seperti ini hampir setiap tahun baik menjelang hari raya idul fitri maupun idul Adha, kondisi ruas jalan ini pasti macet, karena pengunjung pasar memarkir kendaraannya sembarangan.

“Sesungguhnya kan tidak boleh memarkir kendaraan seperti ini apalagi di jalan trans, tapi mau bagaimana lagi, mungkin karena lahan parkir yang belum memadai. Jadi seperti ini jadinya,” ujarnya.

Meskipun kondisi ini tidak lama hanya sampai siang hari kata Hendra, tapi pemerintah harus mengantisifasi agar pemandangan begini terjadi setiap tahun jelang hari raya idul fitri.

“Meskipun tidak tidak sampai sore karena pasarnya hanya sampai siang saja, paling tidak pemerintah bisa mengantisifasi sebelum hal ini kembali terjadi, apalagi ini bukan baru kali ini saja, setiap pasarpun juga kadang kendaraan bertumpuk karena susah lewat. Jadi kami sebagai masyarakat berharap agar pemerintah memperhatikan kondisi pasar Tarailu khususnya penyediaan lahan parkir yang memadai,” harapnya.

Bukan hanya jalan trans yang macet akibat kendaraan parkir di pinggir jalan, jalan lorong samping kiri kanan dan belakang pasar pun dipenuhi kendaraan pengunjung pasar untuk membeli kebutuhan jelang idul fitri 1440 H. (one/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *