Minggu , Februari 25 2024
Home / Daerah / Baznas Mateng Salurkan Ribuan Paket Ramadhan

Baznas Mateng Salurkan Ribuan Paket Ramadhan

Mateng, 8enam.com.-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) salurkan ribuan paket Ramadhan untuk kaum dhuafa.

Penyaluran secara simbolis berlangsung di kantor Baznas Mateng, Selasa (26/4/2022) malam dihadiri Sekda Mateng, H. Askary Anwar, Ketua Baznas Sulbar, Ahmad, Ketua Baznas Mateng, Hamsah dan Sekertaris Dinas Pendidikan Mateng, Marhudding.

Usai penyaluran paket Ramadhan, Sekda Mateng, H. Askary Anwar menyampaikan Pemerintah Daerah Mamuju Tengah terus memback up, mendukung dan apresiasi kepada Baznas Mateng yang sudah membantu menyalurkan bantuan-bantuan yang bersumber dari zakat, infaq dan sedekah maupun bantuan-bantuan lainya yang masuk ke Baznas untuk masyarak yang betul-betul membutuhkan apalagi di bulan ramadhan ini.

“Kami berharap agar betul-betul berguna untuk masyarakat kita,” kata Askary.

Untuk sasaran penyaluran kata Askary, 500 paket untuk anak sekolah yang kurang mampu, ada juga diserahkan untuk masyarakat sebanyak 100 paket dan ada juga bantuan usaha bagi pelaku usaha.

“Saya kira Baznas Mateng sangat luar biasa menjalankan fungsinya yang sangat membantu pemerintah dan masyarakat kepada yang berhak menerimanya,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Baznas Mateng, Hamsah menuturkan bahwa jumlah keseluruhan paket yang akan dibagikan sebanyak 2.700 paket, yang akan dibagi dua tahap.

“Ramadhan ini kita bagikan 1500 paket, setelah ramadhan kita lanjut bagikan lagi sebanyak 1000 paket lagi. Jadi total ada 2.700 paket karena ada 200 paket tas untuk pasantren,” tutur Hamsah.

Untuk penyalurannya kata Hamsah, setelah penyaluran secara simbolis hari ini (Selasa 26/4/2022), besok mulai disalurkan ke yang membutuhkan.

“Kreteria penyaluran paket tas untuk anak sekolah, yakni dhuafa, orang tidak mampu,” ungkapnya.

Rasna, warga Desa Kambunong, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah yang pertama kali menerima bantuan paket untuk anak sekolah merasa senang sekali.

“Alhamdulillah, ini pertama kali saya dapat bantuan untuk anak saya, bantuan ini sangat membantu sekali apalagi dalam kondisi saat ini,” tuturnya. (amr)

Check Also

Enam TPS lakukan PSU, Sutinah  Sampaikan Harapan Ini

Mamuju, 8enam.com.-Enam Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kabupaten Mamuju melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU), Sabtu (24/2/2024). …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *