Sabtu , September 26 2020
Home / Advetorial / Bantu Warga Transmigrasi Komisi IV DPRD Sulbar Apresiasi Dinas Transmigrasi

Bantu Warga Transmigrasi Komisi IV DPRD Sulbar Apresiasi Dinas Transmigrasi

Mamuju,8enam.com-Langkah Pemprov Sulbar dalam hal ini Dinas Transmigrasi Sulbar yang telah memberikan bantuan beras kepada warga transmigrasi yang terdampak covid-19 mendapat apresiasi dari Ketua komisi IV DPRD Sulbar H. Sudirman.

Penyerahan bantuantersebut dilakukan di Gudang Bulog Mamuju pada Rabu (20/5/2020) dan dihadiri sejumlah pihak, mulai dari Sekprov Sulbar, Kejaksaan Tinggi, Ketua DPRD Sulbar dan ketua komisi empat itu sendiri.

Bantuan pangan untuk warga transmigrasi itu diterima secara simbolis oleh masing-masing kepala dinas transmigrasi kabupaten dan selanjutnya akan diserahkan lansung kepada warga transmigrasi.

“Saya memberi apresiasi kepada pemerintah terkhusus kepada Dinas Transmigrasi Prov.Sulbar yang telah peduli terhadap kondisi masyarakat, terutama masyarakat transmigrasi dan saya harapkan supaya bantuan tersebut bisa tiba secepatnya dan tentu teraarah dengn baik,” kata politisi partai Golkar itu.

Sudirman mengaku bertrimakasih kepada Dinas Transmigrasi atas bantuan yang diglontorkannya, Ia meyakini banyuan tetsebut sangat dibutuhkan masyarakat transmigrasi ditengah wabah virus Corona.

Sebelumnya Pemprov Sulbar bersama Perum Bulog Sub divre Mamuju, menyalurkan bantuan beras terdampak Covid-19 sebanyak 27.300 kilogram kepada warga transmigrasi yang ada di wilayah Sulbar.

Muhammad Idris, mengatakan, bantuan tersebut adalah bentuk kerjasama antara Pemprov dan Perum Bulog, yang nantinya akan di bagikan kepada warga di enam pemukiman transmigrasi binaan potensial yang berjumlah 455 Kepala Keluarga (KK).

“Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban warga transmigrasi yang memiliki keterbatasan untuk bergerak selama wabah Covid-19 ini,” ucap idris.

Kepala Dinas Transmigrasi Sulbar, Herdin Ismail, mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut jaring pengaman sosial dan peduli Covid-19, dapat meringankan kesulitan ekonomi bagi seluruh warga transmigrasi yang telah menjadi bagian Sulbar.

Bantuan beras sebanyak 27,300 kilogram tersebut senilai Rp 287.823.900 juta dan akan diberikan kepada 455 KK di enam pemukiman transmigrasi yang di wilayah Sulbar, yakni Polewali Mandar sebanyak 100 KK, Majene sebanyak 25 KK, Mamuju sebanyak 50 KK, Mamasa sebanyak 215 KK, Pasangkayu sebanyak 25 KK dan Mamuju Tengah sebanyak 40 KK. (Lal)

Advertorial

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *