Selasa , Desember 7 2021
Home / Daerah / Bangun Kebersamaan Dalam Melaksanakan Pembinaan KIM, Dinas Kominfo Sulbar Gelar Bimtek

Bangun Kebersamaan Dalam Melaksanakan Pembinaan KIM, Dinas Kominfo Sulbar Gelar Bimtek

Mamuju, 8enam.com.-Untuk membangun kebersamaan dalam melaksanakan pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik Sulbar menggelar Bimbingan Teknis KIM, Selasa (31/7/2018).

Bimtek ini juga dalam rangka mensinergikan kegiatan pembinaan antara KIM, mulai dari pemerintah pusat, Pempov Sulbar hingga pemkab se-Sulbar.

Bimtek tersebut berlangsung di ruang pertemuaan lantai 3 Kantor Gubernur Sulbar dan diikuti oleh para pengurus atau anggota KIM kabupaten se-Sulbar, ASN Dinas Kominfo kabupaten Se-Sulbar. Hadir juga pada kegiatan itu, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Sudarso Din, jajaran Dinas Kominfo, Informatika dan Statistik se- Sulbar serta undangan lainnya.

Kegiatan bertema Pemanfaatan Media Sosial Dalam Menunjang Kinerja dan Peran KIM untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, menghadirkan narasumber dari Kemenkominfo RI, Sarjono dan Yogia Zulfi.

Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik, Muzakkir Kulasse mengatakan, atas nama Pemerintah Sulbar sangat mengapresiasi Dinas Kominfo Persandian dan Statistik atas terselenggaranya kegiatan tersebut, sebab akan berdampak pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Kegiatan ini sejalan dengan misi pembangunan Pemprov Sulbar yaitu membangun manusia yang berkualitas, berkepribadian dan berbudaya,” ucap Muzakkir

Selain menjadi ajang silaturrahmi antar peserta KIM kata Muzzakir, kegiatan ini juga dapat menjadi wadah untuk berdiskusi, bertukar pikiran atas perkembangan yang ada.

“Saya minta peserta KIM dapat mengikuti kegiatan ini secara baik dan seksama, sehingga bisa membawa oleh-oleh ilmu yang bermanfaat yang bisa kita bawa pulang ke daerah masing-masing,” imbau Muzakkir

Dia berharap kepada pejabat atau pendamping yang berkaitan langsung dengan peserta KIM, agar memantau keberadaan KIM di dalam wilayahnya masing-masing, sehingga KIM yang sudah ada dapat terus diaktifkan bahkan bertambah keberadaannya.

Sementara itu, Kasi Pengelolaan Informasi Publik, Fakhruddin menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan membangun kebersamaan dalam melaksanakan pembinaan KIM, sehingga dapat berdayaguna dan berkesinambungan dalam eksistensinya di tengah-tengah masyarakat, serta dapat meningkatkan pengembangan dan pemberdayaan masyarakat  dibidang perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi. (kominfo/mhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *