Selasa , Juli 16 2024
Home / Daerah / Bahtiar Paparkan 8 Agenda Prioritas di Hadapan Kades dan Pemda

Bahtiar Paparkan 8 Agenda Prioritas di Hadapan Kades dan Pemda

Polman, 8enam.com.-Usai mengunjungi Pasar Baru Polewali, Gedung Benih dan Menanam pohon sukun, Pj Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin melakukan silaturahmi dengan jajaran Pemkab Polman, Kamis (30/5/2024).

Turut, mendampingi Sekprov Muhammad Idris, Pj Bupati Polman, Ilham Borahima, Kapolres, Dandim, jajaran Pemprov, para Kadis, camat dan Kepala Desa.

Dihadapan para ASN, Camat dan Kepala Desa, Bahtiar memaparkan delapan program prioritasnya selama menjabat di tanah malaqbi.

Pertama, menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak 2024, kedua penanganan gizi buruk, stunting dan kemiskinan ekstrim, ketiga pengendalian inflasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif, keempat peningkatan investasi, hilirisasi dan bangun ekosistem ekonomi hijau dan biru.

Selanjutnya, kelima kedaulatan dan ketahanan pangan, keenam membangun konektivitas dengan IKN dan wilayah sekitarnya, ketujuh sinergi program pusat dengan daerah (provinsi dan kabupaten) serta pemberdayaan masyarakat, dan terakhir menjaga stabilitas sosial politik, keamanan, dan ketertiban umum.

Pada kesempatan tersebut Pj Bahtiar menjelaskan alasan mendorong Sulbar meningkatkan pendapatan pertanian hortikultura, selain jenis pertanian yang telah ditanam selama ini oleh warga.
Seperti penanaman sukun, pisang cavendish, nenas, durian dll.

Bahtiar juga memaparkan bahwa dirinya telah menugaskan pimpinan OPD Pemprov Sulbar agar berangkat ke Jakarta menemui kementerian terkait.

“Saya pastikan kehadiran saya di Sulbar ingin mendedikasikan diri, menggunakan semua kemampuan saya sebagai perwakilan pusat dan putra daerah untuk membantu pembangunan Sulbar dan kabupaten,” kata Bahtiar.

Ia menegaskan, dari berbagai program paling utama yang harus dikerjakan menyukseskan Pilkada serentak 2024. Karena dirinya merupakan salah satu tim menggodok agar adanya Pilkada serentak.

“Anggarannya harus ada, Pj Bupati harus melakukan recofusing jika anggarannya kurang, karena bulan Agustus 2024 anggaran Pilkada sudah ditransfer semua. Karena ini amanat undang-undang harus dijalankan,” tegasnya.

Kegiatan lain bisa ditunda terlebih dahulu, pelaksanaan Pilkada 2024 tidak boleh ditunda. Makanya ada Pj Gubernur dan bupati untuk menyukseskan Pilkada.

“Saya ulang-ulang terus, kita sama-sama membangun daerah. Pelayanan kepada masyarakat sama semua yang dilayani Provinsi, Pemkab, hingga lembaga vertikal, maka saya pastikan menggerakan semua tenaga agar pusat turut memberikan perhatian demi Sulbar bahagia,” ujarnya.

Sedangkan, Pj Bupati Polman Ilham Borahima mengungkapkan akan mendukung sepenuhnya program kerja Pj Gubernur selama di Sulbar.

“Kita juga sangat mensupport atas bantuan dalam penanganan sampah. Begitupun dalam menyukseskan Pilkada serentak,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga Pj Bupati Ilham Borahima memaparkan program kerja selama menjabat di tanah Tipalayo. (rls/adv)

Check Also

Harapan Ketua DPRD Sulbar di Manakarra Fair

Mamuju, 8enam.com.-Salah satu inisiator Event Manakarra Fair yang juga Ketua DPRD Sulbar, DR. Hj. St …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *