Selasa , Juli 16 2024
Home / Daerah / Bahas LKPJ Gubernur, DPRD Sulbar Gelar Rapat Panja Bersama Tim Pakar UNHAS

Bahas LKPJ Gubernur, DPRD Sulbar Gelar Rapat Panja Bersama Tim Pakar UNHAS

Makassar, 8enam.com.-Bahas Evaluasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Tahun Anggaran 2023, DPRD Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan Rapat Panitia Kerja (Panja) Bersama Tim Pakar dari Universitas Hasanuddin Makassar.

Rapat tersebut berlangsung di Aula Hotel Maleo Makassar, Jumat (5/4/2024).

Rapat ini bertujuan untuk membahas evaluasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Gubernur untuk tahun anggaran 2023.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Muslim Fattah selaku Wakil Ketua Panja, Tim Panja tersebut melakukan analisis mendalam terhadap berbagai aspek yang terdapat dalam LKPJ.

Tim pakar dari Universitas Hasanuddin Makassar, Prof. Dr. Andi Alimuddin Unde, Dr. Agussalim, Dr. Mursalim, turut memberikan kontribusi berharga dalam memperkuat pemahaman dan perspektif dalam mengevaluasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Gubernur.

Para peserta rapat mengkaji setiap poin yang terdapat dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Gubernur, dengan tujuan untuk memastikan akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan anggaran publik.

Diskusi yang terjadi juga memberikan ruang untuk mengidentifikasi area-area yang perlu ditingkatkan guna meningkatkan kinerja pemerintahan.

Rapat ini merupakan upaya untuk meningkatkan tata kelola keuangan publik yang lebih baik di wilayah Sulawesi Barat.

Panitia Kerja berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk tim pakar akademisi guna memastikan bahwa setiap langkah yang diambil selaras dengan prinsip-prinsip tata kelola yang baik.

“Kami akan terus menginformasikan perkembangan lebih lanjut terkait hasil evaluasi dan tindak lanjut yang akan diambil setelah rapat ini. Semoga kolaborasi antara Panitia Kerja dan tim pakar dari Universitas Hasanuddin Makassar, dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam memajukan tata kelola pemerintahan yang lebih baik,” kata Muslim Fattah.

Hadir pada rapat tersebut, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Dr. Hj. St. Suraidah Suhardi, Wakil Ketua DPRD, Usman Suhuria, H. Abdul Halim dan H. Abdul Rahim serta Anggota DPRD yang tergabung dalam Panja Evaluasi LKPJ serta mendampingi Sekertaris Dewan, Muhammad Hamzih, Kabag Persidangan Musra Awaluddin, Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Irma Trisnawati serta para Kasubag dan staf Sekretariat DPRD Sulbar. (Ars/Humas DPRD Sulbar/Adv)

Check Also

Harapan Ketua DPRD Sulbar di Manakarra Fair

Mamuju, 8enam.com.-Salah satu inisiator Event Manakarra Fair yang juga Ketua DPRD Sulbar, DR. Hj. St …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *