Selasa , Agustus 11 2020
Home / Daerah / Askary Tegaskan, ASN Dan Tenaga Kontrak Wajib Mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Askary Tegaskan, ASN Dan Tenaga Kontrak Wajib Mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Mateng, 8enam.com.-Meskipun Hari lahir pancasila yang jatuh pada hasi Sabtu tanggal 1 Juni 2019 yang bertepatan dengan hari libur hari raya idul fitri 1440 Hijriah, hal ini tak mengurangi niat jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju Tengah (Matemg) untuk menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila.

Di temui diruang kerjanya, Jum’at (31/5/2019), Sekkab Mateng, H. Askary menyampaikan, Pada 1 Juni 2019 jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju Tengah wajib melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari lahir pancasila yang akan dilaksanakan di halaman kantor Bupati Mamuju Tengah.

“Diharapkan kepada semua ASN maupun Tenaga Kontrak, untuk mengikuti upacara dalam rangka peringatan hari lahir pancasila karna ini wajib, bagi ASN maupun Tenaga Kontrak yang tidak ikut dalam pelaksanaan upacara kita akan berikan sanksi,” ujar Askary.

Lanjutnya, merujuk pada surat Kementrian PAN-RB RI Nomor. B/26/M.SM.00.01/2019 tentang laporan hasil pemantauan kehadiran ASN dan surat edaran Kepala BPIP Nomor B/116/Ka.BPIP/05/2019 tentang pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019, upacara akan tetap dilaksanakan pada 1 juni 2019 besok.

“Saya berpesan kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju Tengah agar dapat mengindahkan agenda tersebut meski dirinya sangat memahami waktu pelaksanaannya bertepatan hari libur yang dapat mempengaruhi animo para pegawai, namun ia tetap yakin jajarannya akan tetap berkomitmen untuk melaksanakan upacara hari lahir pancasila dengan penuh antusias sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara,” ungkapnya. (Ysn Hms/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *