Minggu , Juni 20 2021
Home / Advetorial / Askary Salurkan Zakat Fitra dan Zakat Mal Melalui Baznas Mateng

Askary Salurkan Zakat Fitra dan Zakat Mal Melalui Baznas Mateng

Mateng, 8enam.com.-Sekda Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), H. Askary Anwar percayakan penyaluran zakat fitrah dan malnya melalui Baznas Mamuju Tengah. Penyerahan zakat fitrah tersebut berlangsung di aula Kantor Bupati Mamuju Tengah, Selasa. (20/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Askary mengajak para Pimpinan OPD dan ASN Lingkup Pemkab Mateng untuk meyalurkan kewajibannya di Baznas,

“Kami yakini bahwa Baznas mampu menyalurkan Zakat Fitrah, Mal dan Infaq kepada yang benar-benar membutuhkan. Ayo sama-sama salurkan zakat di Baznas Mateng bagi umat Muslim, zakat harta merupakan sebagian dari kegiatan ibadah yang harus dipenuhi,” ujar Askary.

Lanjut Askary, tahun ini kita sudah melakukan kerjasama sekaligus inovasi program dengan Baznas bersama Perintah Kabupaten Mamuju Tengah, terkait dengan penyaluran dan penyerahan Zakat Fitrah dan Zakat Lainnya.

“Seusai dengan Edaran Pemerintah maka kita akan mempercepat penyaluran tentunya yang didahului dengan mempercepat penyerahan zakat itu sendiri. Kita berharap semua Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Mamuju Tengah agar dapat menyampaikan kepada teman-teman ASN Lingkup Pemkab Mateng untuk bisa menyalurkan Zakatnya melalui Baznas Mamuju Tengah,” kata Askary.

“Yang nantinya secara bertahap akan mengunjungi instansi pemerintah yang ada Kabupaten Mamuju Tengah, terkait dengan penyerahan Zakat Fitrah ataupun Zakat lainnya ke Baznas, sehingga dapat dikelola lebih awal untuk dapat disalurkan kepada yang berhak menerimanya sehingga dapat bermanfaat,” lanjut Askary.

Biasanya kata Askary, Zakat Fitrah itu diserahkan diakhir-akhir ramadhan dan ini membuat petugas dalam menyalurkan itu kewalahan, sehingga bisa saja di salurkan sesudah ramadhan.

“Saya berharap semua ASN, Camat dan Desa, yang nantinya Baznas akan membagi Tim disetiap Kecamatan dan Desa untuk penyerahan Zakat-zakat yang dimaksud, ini semua akan kembali kepada kita khususnya ummat Islam sehingga ini dapat bernilai Ibadah disisi Allah SWT,” ungkapnya. (Iis/amar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *