Kamis , September 24 2020
Home / Daerah / Arwan Aras Kembali Distribusikan Bantuan Keseluruh RS Di Sulbar

Arwan Aras Kembali Distribusikan Bantuan Keseluruh RS Di Sulbar

Mamuju, 8enam.com.-Anggota DPR RI Dapil Sulbar H. Arwan M Aras Tammauni, kembali membuktikan kepeduliannya dengan mendistribusikan bantuan ke seluruh Kabupaten di Sulawesi Barat, Jum’at (1/5/2020).

Bantuan yang didistribusikan kali ini tidak hanya untuk warga, namun sasarannya ke sejumlah Rumah Sakit (RS) di Sulawesi Barat, seperti RS Majene, RS Polman, RS Mamasa, RS Pasangkayu dan RS Mamuju Tengah (Mateng).

“Tadi malam memang sudah dipeacking oleh tim. Dan selepas sahur ini baru kita distribusi ke Kabupaten-kabupaten. Yang kita bantu ini adalah masker kesehatan sebanyak 8000 pcs, kemudian Hand Sanitizer sebanyak 1.311 botol. Ini hasil kerjasama dengan BNPB,” sebut Arwan Aras.

Arwan katakan, masker kesehatan dan hand sanitizer ini dikhususkan untuk kebutuhan Rumah Sakit di beberapa Kabupaten, mengingat pasien semakin meningkat akibat intensitas masyarakat yang terinfeksi corona ini juga semakin tinggi.

“Karena pasien positif semakin bertambah, tentu kebutuhan juga semakin meningkat. Olehnya, kita juga ikut membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan ini,” ucapnya.

Selain untuk kebutuhan medis, tambah Arwan, pihaknya juga mendistribusikan bantuan masker non medis untuk masyarakat sebanyak 11.400 pcs. Masker non medis ini akan dibagikan kepada Masyarakat di Sulawesi Barat.

“Masyarakat juga kita bantu masker. Ini yang kesekian kalinya. Meskipun tidak begitu banyak, tapi bantuan ini diharapkan benar-benar bermanfaat dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona,” harap Arwan.

Tak hanya itu, Anggota Komisi VIII DPR RI ini juga mendistribusikan bantuan Al Quran, Tafsir, Juz Amma dan Surah Yasin ke beberapa Masjid dan TPA di Sulawesi Barat. Bantuan ini atas kerjasama dengan Kementerian Agama RI.

“Karena pemerintah menganjurkan kita di rumah saja, apalagi di masa-masa bulan ramadhan seperti sekarang ini, kita juga butuh kebersihan batiniah kita. Itulah sebabnya, kita juga distribusikan bantuan berupa Al Qur’an, Tafsir dan sebagainya,” ujar Arwan.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejak Covid-19 melanda Sulawesi Barat, Arwan Aras memang telah melakukan sejumlah upaya dan aksi sosial baik selaku anggota DPR RI maupun selaku Ketua Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan Sulawesi Barat.

Arwan menggerakkan pengurus BAGUNA PDI Perjuangan Sulbar untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah dan sekolah, pembagian ribuan masker dan hand sanitizer, penyaluran bantuan 500 Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis, pembagian ribuan paket sembako, dan bantuan sosial lainnya. (Asr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *