Kamis , Juni 27 2019
Home / Daerah / Apresiasi BAZ Mateng Yang Mampu Membuat Trobosan Dalam Pemberian Bantuan langsung, Arsal Aras Janji, Tahun 2017 Perda BAZ Akan Di Tetapkan

Apresiasi BAZ Mateng Yang Mampu Membuat Trobosan Dalam Pemberian Bantuan langsung, Arsal Aras Janji, Tahun 2017 Perda BAZ Akan Di Tetapkan

Tobadak, 8enam.com.-Dalam membangun sebuah pemerintahan, kesejahteraan dan membangun sebuah kemanusian, itu tidak berpangku kepada pemerintah semata. Sebagai salah satu poin yang bisa dilihat di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) saat ini, dengan lahirnya Badan Amil Zakat (BAZ) Mateng, meskipun belum sempurna, tetapi sudah mampu membuat trobosan-trobosan terkait dengan pemberian bantuan langsung kepada masyarakat.

Selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mateng, H. Arsal Aras mengaku bahwa, sejak aal pihaknya sudah mengawal, tapi karena kesibukan, sehingga tahun 2017 Peraturan Daerah (Perda) tentang BAZ pasti akan di tetapkan.

“Saya kira itu janji saya, insya allah tahun 2017, Perdana akan kita tetapkan,” ungkap Arsal saat menghadiri penyaluran bantuan BAZDA Kabupaten Mateng di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Mateng, Kamis (29/12/2016).

Dia katakan, setahun yang lalu dirinya terkesima saat di undang untuk menghadiri kegiatan yang sama di Desa Lumu Kecamatan Budong-budong, pada saat itu BAZ memberikan bantuan sebesar Rp 100 juta beserta plus-plusnya, seperti beras dan lain-lain. Dan itu di kelola masih menggunakan Peraturan Bupati (Perbup) Mamuju yang di bawa ke Mateng pada waktu itu. Sehingga pihaknya  meyakini, ketika Perda BAZ ini sudah berjalan, dan semua pihak menyadari, khususnya pejabat-pejabat, PNS yang mempunyai kemampuan terhadap aturan ini, maka jumlah itu akan lebih besar lagi.

”kita berharap, BAZ yang ada di Mateng ini bisa seperti BAZ di daerah Lain, sehingga mitara Pemda untuk membangun masyarakat-masyarakat sejahtera di Mateng ini bisa terwujud,” Harapnya. (Ra)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *