Selasa , Juli 23 2024
Home / Daerah / Antisipasi Potensi Konflik, Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kembali Menggelar Rakor

Antisipasi Potensi Konflik, Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kembali Menggelar Rakor

Mateng, 8enam.com.-Dalam rangka percepatan antisipasi potensi konflik sosial di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah, tim terpadu penanganan konflik sosial Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), menggelar rapat koordinasi.

Tim terpadu tersebut, terdiri dari Kapolres Mateng, Perwira Penghubung Mateng, BPN Mateng, Kesbangpol Mateng, Camat, Kepala Desa, Kapolsek dan OPD terkait.

Rapat yang berlangsung di Kantor Bupati Mateng, Selasa (31/1/2023 tersebut pimpinan Asisten l Setda Mateng, H. Bahri Hamzah.

Bahri Hamsah menyampaikan, rapat kali ini dalam rangka membahas percepatan penanganan permasalahan dan konflik sosial, yang menjadi pekerjaan rumah untuk dituntaskan.

Kata Bahri, pertemuan kali ini tak lain untuk membahas serta mendiskusikan berbagai permasalahan lahan, di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah.

“Seperti yang disampaikan oleh Kesbangpol, bahwa saat ini kita telah membuat surat keputusan (SK) untuk penanganan konflik sosial. Ini sebagi bentuk tindak lanjut dari kunjungannya Kapolda Sulbar beberapa hari yang lalu, bahwa Kabupaten Mateng harus segera membentuk tim penanganan konflik sosial,” kata Bahri Hamsah.

Lebih lanjut Bahri menyatakan, sebelum terbentuknya tim terpadu penanganan konflik ini, pihaknya terlebih dahulu telah membuat tim penanganan konflik tanah. Sehingga tim penanganan konflik tanah dan tim terpadu penanganan konflik sosial ini telah include didalamnya, sehingga ini menjadi tanggungjawab bersama.

“Berdasarkan hasil dari kunjungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang dipimpin langsung oleh Asisten l Pemprov, dari enam Kabupaten yang ada di Provinsi Sulbar, Kabupaten Mamuju Tengah yang paling tinggi potensi konflik, hal itu berdasarkan dari penyampaian tim dari Provinsi,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, hal tersebut berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Pemprov, sehingga potensi potensi konflik di Mamuju Tengah dapat terjadi.

Melalui rapat ini, Bahri berharap agar potensi konflik yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah menjadi perhatian yang serius, sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari. (Zul/amr)

Rubrik Ini Dipersembahkan Oleh Kominfo Mamuju Tengah

Check Also

Polres Mateng Amankan 35 Unit Kendaraan Roda Dua

Mateng, 8enam.com.-Sat Lantas Polres Mamuju Tengah berhasil mengamankan 35 unit kendaraan roda dua dalam Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *