Kamis , Oktober 22 2020
Home / Bolsel / Antisipasi Penyebaran Covid-19, Bawaslu Bolsel Kembali Bagikan Masker untuk Masyarakat

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Bawaslu Bolsel Kembali Bagikan Masker untuk Masyarakat

Bolsel, 8en.com.-Untuk mengatisipasi penyebaran Covid-19, Bawaslu Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) kembali membagikan 500 masker gratis untuk sejumlah masyarakat Bolsel.

Sekretaris Bawaslu Bolsel, Artur waroka mengatakan, menggunakan masker merupakan bagian dari upaya bersama mencegah penyebaran Covid-19, sebagaimana World Health Organization (WHO) merekomendasikan agar semua orang menggunakan masker.

“Menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah menjadi bagian ikhtiar kita bersama mencegah dan memutus mata rantai Covid-19,” kata Arthur saat di konfirmasi oleh awak media, Kamis(16/4/2020).

Artur juga menjelaskan, bahwa pembagian masker ini ditujukan ke masyarakat khususnya yang masih bekerja diluar rumah, lantaran harus tetap memenuhi kebutuhan sehari-hari ditengah persoalan Covid-19.

“Hari ini sekitar 500 masker kain yang kita bagikan kepada masyarakat yang melintas di depan kantor Bawaslu baik masyarakat yang mengunakan mator, mobil dan juga yang sedang jalan kaki. beberapa hari yang lalu bawaslu bolsel juga sudah membagikan kurang lebih 300 masker yang di berikan kepada masyarakat dan pengendara baik roda dua maupun pengendara roda empat, dan juga suda membagikan 100 paket sembako terdiri dari minyak, beras, telur, gula dan mie instan dibagikan kepada masakarat kurang mampu yang tinggal di seputaran kantor Bawaslu Bolsel,” ujarnya.

Dia menuturkan, saat ini memang masih banyak masyarakat yang harus beraktivitas keluar rumah untuk bekerja, namun tidak menggunakan masker, sehingga perlu sosialisasi dan kesadaran bersama untuk sama-sama melindungi diri serta menjaga kebersihan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk memutus dan mencegah mata rantai penyebaran covid-19 dibutuhkan peran dari semua pihak. tidak hanya pemerintah yang bergerak, para pelaku usaha, perusahaan swasta juga harus bergerak minimal membeli masker kain untuk para pekerjanya dan berbagi untuk masyarakat. Selain itu hal terpenting lainnya masyarakat harus menjaga kebersihan yaitu dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga kebersihan lingkungan,” tutupnya. (2M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *