Minggu , Juni 20 2021
Home / Daerah / Amankan Pilkades Serentak Di Kabupaten Mateng, Polres Mamuju Akan Turunkan 300 Personil

Amankan Pilkades Serentak Di Kabupaten Mateng, Polres Mamuju Akan Turunkan 300 Personil

Mateng, 8enam.com.-Sebanyak 300 personil kepolisian akan di turunkan oleh Polres Mamuju untuk mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) tahun 2017. Hal tersebut di sampaikan oleh Kapolsek Budong-budong, AKP Haeruddin usai menghadiri kegiatan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Kabupaten Mateng Tahun 2017 di aula Kantor Bupati Mateng, Jum’at (24/11/2017).

AKP Haeruddin sampaikan, dalam rangka pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Mateng ini, Polres Mamuju akan melibatkan 300 personil dengan rincian, satu pleton Sat Brimob Polda Sulbar, satu pleton Perintis Polda Sulbar dan satuan Polres dan Polsek akan menempati TPS di desa masing-masing.

“Hasil pemantauan kita Selama ini, yang rawan itu ada dua desa yaitu, Desa Babana dan Desa Tobadak 1,” tuturnya.

Dia katakan, untuk penempatan personil tiap TPS yang di anggap rawan itu, minimal 3 sampai 4 personil kepolisian. Yang dari Brimob dan Perintis Polda Sulbar akan melakukan patroli.

Untuk di ketahui, selain personil kepolisian, pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Mateng juga melibatkan TNI dan Sat Pol PP. Sementara jumlah Calon Kepala Desa yang akan berkompetisi di Pilkades Serentak Kabupaten Mateng sebanyak 51 orang dari 16 Desa se Kabupaten Mateng. (Ra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *