Minggu , Juni 20 2021
Home / Daerah / Agustus 2018, 80 KK Siap Menempati UPT Salundeang

Agustus 2018, 80 KK Siap Menempati UPT Salundeang

Mateng, 8enam.com.-Bulan Agustus 2018, Sebanyak 80 Kepala Keluarga (KK) akan menempati Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Salundeang, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng). Hal tersebut di katakan oleh Kepala Dinas Transmigrasi Kabupaten Mateng, Muhammadiyah usai kegiatan Kunjungan Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional, Rabu (28/3/2018).

Dari 80 KK tersebut, masing-masing, 50 persen atau 40 KK dari penduduk lokal dan 50 peesen atau 40 KK dari masyarakat luar dari daerah Kabupatenn Mateng, seperti dari Jawa Tengah, Jawa Barat Bali, dan DKI Jakarta.

Muhammadiyah katakan, dari sekian itu, mereka minta 100 KK, tapi karena kemampuan anggaran yang di berikan oleh Kementerian Desa dan Transmigrasi hanya 80 KK untuk tahun 2018.

“Dari luar daerah ada 40 KK dan untuk masyarakat sekitar transmigrasi 40 KK untuk tahun 2018. Dan untuk tahun 2019, kita masih usahakan ada penambahan,” tutur Muhammadiyah.

Dia katakan, ada 5 UPT yang sudah siap, masing-masing, UPT, Salundeang, Gunung Rea, Senjango 1, Senjango 2 dan Salulisu karena sudah di bebaskan dari Kawasan HPL. Tapi untuk tahun 2018 baru satu titik untuk penempatan transmigran, yaitu UPT Salundeang, sementara 4 UPT lainya akan di usahakan tahun 2019 penempatan transmigranya.

Untuk persyaratannya kata Muhamadiyah yaitu, masyarakat yang tidak memiliki lokasi, sudah berkeluarga, berkelakuan baik dan mau bekerja.

“Pendaftaranya melalui Kepala Desa setempat, kemudian akan di seleksi oleh Dinas Transmigrasi Provinsi dan Kabuoaten mana yang bisa kita masukan. Yang jelas bagaimana kita punya mau, kita punya target untuk menempatkan semua masyarakat transmigran di Kabupaten Mateng,” ungkapnya. (Ra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *