Minggu , Juni 20 2021
Home / Daerah / Abdul Wahab Nilai Ada Yang Ganjil Dalam Keputusan Bawaslu

Abdul Wahab Nilai Ada Yang Ganjil Dalam Keputusan Bawaslu

Mamuju, 8enam.com.-Tim Hukum Tina-Ado, Abdul Wahab menilai ada yang ganjil dalam keputusan Bawaslu saat memutuskan untuk menolak permohonan penyelesaian sengketa
pemilihan yang diajukan oleh Tim Kuasa Hukum pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Sutinah Suhardi dan Ado Mas,ud.

Keputusan tersebut disampaikan melalui putusan yang dibacakan oleh Ketua Bawaslu Mamuju Rusdin yang selaku Ketua Majelis Musyawarah Penyelesaian Sengketa Pemilihan, disaksikan oleh masing-masing kuasa hukum pasangan calon, Kuasa Hukum KPU Mamuju DR Rahmat Idrus, serta Ketua Bawaslu bersama komisioner lainnya

“Menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya,”sebut Rusdin saat membacakan putusannya, Jumat (9/10/2020).

“Dua menyatakan sah surat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mamuju tentang penetapan pasangan calon peserta pemilihan bupati dan wakil bupati Mamuju Tahun 2020 tertanggal 23 September 2020,” sambung Rusdin.

Sehingga dalam surat keputusan tersebut meminta kepada KPU Mamuju untuk melanjutkan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tahun 2020.

Sementara Tim Hukum Pasalon Tina-Ado usai pembacaan putusan mengatakan pihaknya akan menempuh jalur hukum selanjutnya, yaitu ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) berdasarkan Perma Nonor 11.

“Kita lanjut. Tadi juga kami sudah menghubungi sekertaris untuk meminta salinan putusan pada hari ini juga,” ucap Syamsul usai musyawarah terbuka dilaksanakan

Sedangkan Abdul Wahab juga menilai terdapat keganjilan-keganjilan dalam keputusan Bawaslu tersebut, salah satunya terkait program sahabat rakyat.

“Kami paham itu, kami tidak menolak dengan adanya program itu, yang kami tolak dan kami tidak setuju adanya keterlibatan melakukan langsung penyerahan langsung terhadap program itu,” terang Abdul Wahab. (nas/edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *